20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

UPZ Kementerian Agama Kabupaten Kediri Kembali Salurkan 30 Paket Sembako kepada Kaum Dhuafa di Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas)Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu dengan menyalurkan 30 bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Acara tersebut berlangsung di Masjid Al-Mujahidin, Desa setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin UPZ Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat terutama kaum dhuafa. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu kesulitan ekonomi yang dialami oleh masyarakat.

Penyerahan paket sembako ini dilakukan secara simbolis oleh Kasi Bimas Islam Agus Salim bersama Kepala KUA Kecamatan Plosoklaten dan Ketua Pokjaluh Eni Masdiana.

Dalam sambutannya, Kasi Bimas Islam menyatakan, “Penyaluran bantuan ini adalah bentuk nyata kepedulian kita ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri terhadap sesama, terutama kaum dhuafa yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu dan menjadi berkah bagi kita semua.” ujarnya.

Masyarakat Desa Pranggang menyambut baik kegiatan ini. Mereka mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang mereka dapatkan dari UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Paket sembako ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.” Katanya mereka.

Kegiatan sosial seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan. UPZ Kementerian Agama Kabupaten Kediri berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.