22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Latih Jiwa Kewirausahaan Siswa, MTsN 6 Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Memediasi

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( MTsN 6) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kediri menyelenggarakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Remediasi (P5PPRA) dengan tema “Hidup Berkelanjutan dan Kewirausahaan”. Acara ini berlangsung meriah di aula madrasah pada hari Rabu, 12 Juni 2024, dan dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan.

Gelar Karya P5PPRA merupakan wadah bagi para siswa untuk memamerkan hasil karya mereka selama mengikuti program P5PPRA. Program ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan karakter positif pada diri siswa, serta membekali mereka dengan keterampilan hidup yang berguna untuk masa depan.

Pada Gelar Karya P5PPRA tahun ini, para siswa MTsN 6 Kediri menampilkan berbagai macam karya kreatif dan inovatif yang berkaitan dengan tema hidup berkelanjutan dan kewirausahaan. Contohnya, ada siswa yang membuat produk-produk ramah lingkungan seperti tas dari bahan plastik daur ulang, kreasi lampu dari barang bekas, dan berbagai kerajinan dari bekas sampah plastik. Ada juga siswa yang menjajakan dagangan seperti jualan makanan ringan, jajanan khas lokal, dan serta minuman khas daerah.

Antusiasme para siswa terlihat jelas dalam mengikuti Gelar Karya P5PPRA ini. Mereka dengan semangat menjelaskan hasil karya mereka kepada para pengunjung. Para pengunjung pun tampak kagum dengan kreativitas dan inovasi yang ditunjukkan oleh para siswa.

Kepala MTsN 6 Kediri, Saiful Ali, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengikuti program P5PPRA. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat memotivasi para siswa untuk terus berinovasi dan berkarya, serta menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter Pancasila dan berjiwa wirausaha.

Gelar Karya P5PPRA MTsN 6 Kediri ini merupakan bukti nyata bahwa madrasah tidak hanya fokus pada pendidikan agama dan akademik, tetapi juga pada pengembangan karakter dan keterampilan hidup siswa. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para siswa MTsN 6 Kediri dapat menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.( Ali )

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.