20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Zainal Abidin, Jemaah Haji Kloter 74 Kabupaten Kediri, Akhirnya Menginjakan Kaki di Tanah Suci

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas)Setelah sempat tertunda keberangkatannya akibat masalah kesehatan, H. Zainal Abidin (71) warga Desa Kalirong Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri akhirnya bisa menginjakkan kakinya di tanah suci. H. Zainal Abidin yang sebelumnya harus menunda keberangkatannya karena sakit, kini berangkat bersama kloter 89 dari Tulungagung, pada hari Kamis (6/6) melalui Bandara Embarkasi Juanda Surabaya.

Penundaan keberangkatan H. Zainal terjadi saat ia tengah bersiap berangkat bersama kloter 74 Kabupaten Kediri, pada tanggal (1/6). Kondisi kesehatannya yang menurun secara mendadak memaksa pihak Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) Embarkasi Surabaya untuk menunda keberangkatannya demi keselamatan dan kesehatannya. Setelah menjalani perawatan intensif di asrama haji Sukolilo Surabaya dan dinyatakan pulih, H. Zainal akhirnya mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan niat sucinya.

Keberangkatan H. Zainal bersama kloter 89 dari Tulungagung tidak lepas dari kerja keras dan koordinasi pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) setempat. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd Kholiq Nawawi menjelaskan bahwa, pihaknya bekerja sama dengan PPHI Embarkasi Surabaya terus memantau perkembangan kesehatan H. Zainal selama berada di asrama haji Sukolilo Surabaya. Alhamdulillah beliau pulih lebih cepat dari perkiraan kita, sehingga tanggal 6 Juni pk.04.50 beliau bisa berangkat menunaikan ibadah haji. Setiba di Arab Saudi H. Zainal akan bergabung kembali dengan Kloter 74 Kabupaten Kediri, ungkapnya.

H. Zainal Abidin sendiri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak. “

Saya sangat berterima kasih kepada semua yang telah membantu dan mendoakan saya. Alhamdulillah, saya akhirnya bisa berangkat untuk menunaikan ibadah haji. Semoga semua jemaah diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah di tanah suci,” ujarnya.( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.