20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Duka Kembali Menyelimuti Jamaah Haji Kabupaten Kediri: Satu Lagi Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Duka kembali menyelimuti Jemaah haji asal Kabupaten Kediri. Salah satu anggota jemaat haji dari Kloter 75, yang bernama ST. Utari Hari Mukti(73) dari Desa Maesan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri dilaporkan wafat di Tanah Suci pada hari Minggu, 8 Juni 2024. Dengan peristiwa ini, jumlah jamaah haji dari Kabupaten Kediri yang wafat selama menjalankan ibadah haji tahun ini bertambah menjadi dua orang.

Menurut informasi yang diterima dari Ketua Kloter 75 Mudhofir, tanggal 6 Juni 2024, jema’ah mengeluhkan sakit batuk, sehingga yang bersangkutan dibawa ke klinik untuk mendapatkan penangganan medis. Setelah mendapatkan pengobatan di klinik, kondisi kesehatannya membaik. Namun tanggal 8 Juni 2024, jema’ah kembali mengeluhkan lemas, batuk dan demam, sehingga sekitar pk. 10. 15 langsung di bawa ke RS Al Noor untuk menjalani rawat inap. Kondisi pasien sempat membaik, namun kemudian drop sampai tensi tinggal 60. Jam 13.00 diambil tindakan medis tapi pasien tidak tertolong. Pukul 14.10 WAS pasien dinyatakan meninggal dunia. Jenazah almarhumah di mandikan di Migsalah Jami tauhid, dan di makamkan di Maqbarah Syuhada Al Haram, Pemakaman Sharaya, terangnya.

PLH Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Moh. Qoyim menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga almarhumah. “Kami turut berduka cita atas wafatnya Hj. Utari salah satu jamaah haji dari Kloter 75. Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar beliau.

Peristiwa ini menambah daftar jamaah haji Kabupaten Kediri yang wafat di Tanah Suci menjadi dua orang dalam musim haji tahun ini. Sebelumnya, seorang jamaah dari Kloter73 atas nama Muchlisoh Tarmuji (59) juga meninggal dunia akibat sakit.(Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

Ketua Kloter 75 H. Mudhofir, ketua Rombongan 5 H.As’yar dan seorang rekannya, ikut menghadiri pemulasaraan jenazah Hj. ST Utari Hari Mukti di Migsalah Jami Tauhid Makkah.

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.