20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Bupati Kediri Resmi Memberangkatkan Jamaah Haji Kabupaten Kediri

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas)Bupati Kediri secara resmi memberangkatkan Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Kloter 73 dan 74 menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Acara pemberangkatan yang berlangsung khidmat ini dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, jajaran pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, serta keluarga jamaah.

Dalam pernyataannya Bupati Kediri menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya dapat memberangkatkan para calon haji pada tahun ini. “Keberangkatan ini merupakan momen yang sangat dinantikan oleh seluruh jamaah. Semoga perjalanan ibadah ini lancar, selamat, dan para jamaah dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna,” ujar Bupati Kediri.

Mas Bup begitu beliau biasa di sapa, juga sempat menyapa dan mengobrol dengan para jamaah dalam bus. Beliau meminta Jama’ah Haji untuk mendoakan Kabupaten Kediri aman dan damai, masyarakatnya makmur sejahtera.

Tanpa ada pengawalan layaknya seorang pejabat, Bupati Kediri mengelilingi area halaman Pemkab Kediri, menyapa dan menyalami setiap jama’ah haji maupun keluarga jama’ah yang dijumpainya.

Kloter 73 dan 74 merupakan kelompok pertama yang diberangkatkan dari Kabupaten Kediri untuk musim haji tahun ini. Para jamaah akan terlebih dahulu singgah di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, sebelum melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci. Di asrama haji, para jamaah akan mendapatkan pembekalan akhir, pengurusan dokumen administrasi serta pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kesiapan fisik dan mental mereka.

Bupati juga mengingatkan para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti arahan dari petugas haji.

“Jaga kesehatan dan kekompakan di antara sesama jamaah, ikuti arahan dari petugas, dan yang paling penting, niatkan ibadah ini semata-mata untuk mendapatkan ridho Allah SWT,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri . Tontowi Jauhari juga memberikan penjelasan mengenai proses keberangkatan dan persiapan yang telah dilakukan.

“Seluruh persiapan administrasi dan teknis telah kami lakukan, termasuk bimbingan manasik haji baik’ ditingkat Kecamatan ataupun di tingkat Kabupaten dengan maksimal. Kami berharap para jamaah dapat menunaikan ibadah dengan lancar dan tenang,” jelasnya.

Keluarga dan kerabat mengantarkan keberangkatan para jamaah. Suasana haru dan bahagia menyelimuti acara tersebut, dengan harapan para jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dengan selamat dan mendapatkan predikat haji mabrur.

Pemberangkatan ini menandai dimulainya rangkaian perjalanan suci bagi para jamaah haji dari Kabupaten Kediri. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bersama Pemerintah daerah terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi kelancaran ibadah haji bagi warganya.

Untuk diketahui, Jama’ah Haji Kabupaten Kediri tahun 1445 H/2024M yang tergabung dalam kloter 73, 74, 75 dan kloter 76 berjumlah 1.116 Jama’ah , dan 15 petugas kloter. Sedangkan enam jama’ah haji lainnya dari Kabupaten Kediri bergabung dengan jamaah haji dari kloter 28, 32, 38,42 dan kloter 72 yang berasal dari luar Kabupaten Kediri, dan telah berangkat lebih dahulu ke tanah suci.( Paulo/ Pras/ Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.