30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

MAN 1 Kediri Gelar Acara Pelepasan Siswa: MC Multi Bahasa Curi Perhatian

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab.Kediri ( Inmas )Dalam suasana yang penuh keharuan dan kegembiraan, hari Kamis (25/4) MAN 1 Kediri menggelar acara pelepasan siswa kelas 12. Acara yang berlangsung meriah ini tidak hanya menjadi momen perpisahan tetapi juga sebagai wadah apresiasi atas pencapaian dan kerja keras para siswa selama menempuh pendidikan di Madrasah.

Salah satu sorotan utama dalam acara tersebut adalah peran Master of Ceremony (MC) yang membawakan acara dengan multi bahasa. Kemampuan MC dalam menguasai berbagai bahasa ( Inggris, Indonesia, Arab dan Jawa) tidak hanya membuat bangga Madrasah, siswa dan orang tua, tetapi juga memberikan gambaran yang nyata bahwa, MAN Kediri mampu menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing global bagi peserta didik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz yang hadir bersama Kasubbag TU M. Tontowi Jauhari dan Kasi Pendma Abdullah Rosyaad, saat memberikan sambutan beliau tidak henti-hentinya menyampaikan rasa kagumnya kepada empat dara cantik yang berdiri di hadapan hadirin, yang begitu fasih memandu acara dalam empat bahasa.

” Saya tidak perlu berbicara terlalu banyak untuk memberikan gambaran tentang kualitas pendidikan di Madrasah. Tetapi cukup dengan melihat penampilan dari empat anak-anak kita yang bisa memandu acara dalam bahasa Inggris, Indonesia,Arab dan Jawa, bapak ibu bisa membuat kesimpulan sendiri bahwa, MAN 1 Kediri sungguh-sungguh membekali putra putri panjenengan dengan ilmu pengetahuan yang dibutuhkan untuk masa depan mereka. Oleh karena itu jangan ragu-ragu untuk menyekolahkan putra-putri panjenengan di MAN 1 Kediri, ajaknya.

Beliau menambahkan, keahlian dan kecakapan anak-anak ini akan berdampak baik’ dan memberikan manfaat yang besar bagi dirinya, Keluarga dan masyarakat, bila orang tua terus mendukung dan mendorong putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, juga mengingatkan para lulusan untuk tidak berpuas diri dengan pendidikan yang telah di dapatkan di MAN 1 Kediri.

” Jangan berpuas diri dengan ijasah MA di tangan. Tetapi jadikanlah MA sebagai anak tangga yang di dilaluinya untuk menapaki tingkat pendidikan yang lebih tinggi” pesannya.

Beliau juga mengingatkan para lulusan untuk selalu menghormati dan mendoakan orang tua dan guru yang telah berjasa besar bagi keberhasilan mereka. Karena tanpa bimbingan dan doa dari guru dan orang tua, mustahil bagi anak-anak untuk meraih kesuksesan, ingatnya.

Sebelumnya Kepala MAN 1 Kediri Hadi Suseno dalam sambutannya menyampaikan bahwa, siswa kelas 12 yang hari ini( Kamis, red)di wisuda banyak yang di terima di perguruan tinggi negeri. Dan kebanyakan dari mereka di terima melalui jalur prestasi, katanya.

Hal ini menurut pria yang juga menjabat sebagai PLT Kepala MAN 3 Kediri ini, tidak terlepas dari usaha keras yang dilakukan oleh Madrasah untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas bagi anak didiknya.

” Keberhasilan dan prestasi yang di raih oleh anak didik kami, tidak lantas membuat kami berpuas diri dan berpangku tangan. Kami terus-menerus mengevaluasi dan memperbaharui kurikulum untuk tetap memberikan pendidikan yang berkualitas bagi putra-putri bapak ibu sekalian” ungkapnya.( Paulo/Pras/ Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.