26 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Wisuda Purna Siswa MAN 5 Kediri: Momen Bahagia Setelah Tiga Tahun Berjuang

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Setelah tiga tahun menuntut ilmu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Kediri, para siswa yang duduk di bangku kelas 12 akhirnya menyelesaikan perjalanan mereka. Dalam sebuah acara wisuda Purna siswa kelas 12 yang penuh makna, pihak Madrasah dengan bangga menyerahkan kembali para siswa kepada orang tua mereka.

Acara wisuda purna siswa ini diadakan di Sport Center MAN 5 Kediri dengan suasana haru dan penuh suka cita. Dalam prosesi wisuda, para siswa mengenakan kebaya dan jas berjalan di atas panggung untuk menerima ucapan selamat dan kalungan medali wisuda dari Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah.

Setelah proses wisuda dilanjutkan dengan acara seremonial. Muhamad Diva Atokillah siswa kelas 12 tampil perdana di atas panggung memberikan kata pesan dan kesan mewakili siswa kelas 12 lainnya. Dengan suaranya yang mantap Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing dan mendidik dia dan rekan-rekannya selama tiga tahun penuh. Walaupun sering kali kami melakukan kesalahan-kesalahan, namun bapak dan ibu guru tetap sabar dan setia mendampingi kami, katanya.

Sebagai anak muda yang sudah beranjak remaja, terkadang kami mempunyai permasalahan pribadi baik yang menyangkut pelajaran maupun menyangkut kehidupan pribadi kami, bapak dan ibu guru seolah menjadi teman dan sahabat kami yang selalu mendengar keluh kesah dan permasalahan kami, dan selalu memberikan solusi dan menguatkan kami ” tambahnya.

Tidak terasa kami telah tiga tahun belajar dari menuntut ilmu di Madrasah tercinta ini. Kami menyadari banyak kesalahan yang kami lakukan, baik itu sengaja ataupun tidak. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selanjutnya kami mohon doa restu bapak dan ibu guru agar kami menjadi generasi yang membanggakan Madrasah dan bermanfaat bagi, negara, agama dan sesama, katanya.

Kepala MAN 5 Kediri Munir, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dah penghormatan yang setinggi-tingginya kepada orang tua siswa yang sudah memberikan kepercayaan kepada lembaga Madrasah yang dipimpinnya, untuk mendidik dan membimbing putra-putrinya selama tiga tahun.

” Meskipun kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk membekali putra- putri panjenengan dengan ilmu pengetahuan dan ilmu agama yang semaksimal mungkin, namun kami menyadari bahwa apa yang kami lakukan belum bisa memenuhi ekspektasi bapak ibu sekalian. Untuk itu mewakili dewan guru dan seluruh civitas MAN 5 Kediri, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, ujarnya .

Ia menambahkan ” Hari ini di hadapan Kepala Kantor, Kasubbag TU, Kasi Pendma dan hadirin sekalian, kami kembalikan putra-putrinya kembali ke pangkuan bapak ibu sekalian. Mohon dukungan dan dorongannya agar anak-anak yang hebat-hebat ini bisa menggapai cita-cita yang mereka impikan, pintanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz dalam sambutannya mendorong para wisudawan untuk tidak berhenti sampai di jenjang Aliyah.

” Saya harap anak- anak tidak berpuas diri dengan menggenggam ijazah Aliyah di tangan. Teruslah melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Banyak fasilitas beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah. Asalkan anak-anakku sekalian giat belajar dan memiliki prestasi,maka kesempatan untuk kuliah akan datang menghampiri anda, pesannya.( Paulo/Pras/ Indra,)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.