30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Distribusikan Bantuan Peralatan Kebersihan ke Ponpes Darussalam

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( IInmas) Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kebersihan di lingkungan Pondok Pesantren, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Rabu (14/5) telah melakukan distribusi alat kebersihan dan perlengkapan mandi kepada Pondok Pesantren Darussalam yang berlokasi di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri.

Aksi sosial ini merupakan bagian dari program Muslim Sehat, yang dirancang untuk mendukung kebersihan dan kesehatan di pondok pesantren dan lembaga-lembaga Islam lainnya. UPZ telah menyalurkan bantuan berupa peralatan kebersihan dan alat mandi kepada beberapa pondok pesantren, masjid, dan musholla di Kabupaten Kediri.

Penyerahan bantuan secara simbolis disampaikan oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf ( Zawa) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Mudhofir yang diterima oleh Pengurus Pondok Pesantren setempat.

Saat menyerahkan bantuan beliau menekankan pentingnya kebersihan sebagai sebagian dari iman, dan bagaimana bantuan ini dapat membantu santri menjalani kehidupan sehari-hari mereka dengan lebih baik.

“Kami berharap bantuan ini tidak hanya membantu dalam aspek fisik tetapi juga meningkatkan kesadaran dan praktik kebersihan yang baik di kalangan santri,” ujarnya.

Turut mendampingi Mudhofir dalan acara pendistribusian ini antara lain Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kandangan serta Beberapa staf dari Seksi PD. Pontren dan Penyelenggara Zawa.

Pengasuh ponpes menyambut baik adanya bantuan peralatan kebersihan dan alat mandi Ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri atas dukungan mereka yang tidak hanya berkontribusi pada kesehatan fisik tetapi juga spiritual para santri.

Dengan distribusi ini, UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri berharap dapat menginspirasi lebih banyak lembaga untuk berpartisipasi dalam kegiatan serupa, memperkuat jaringan kepedulian sosial, dan meningkatkan kesejahteraan umat.( Paulo/Pras/ Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.