30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri Lakukan Monitoring Asesmen Madrasah di MTsN 8 Kediri

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Dalam upaya memastikan pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) berlangsung dengan lancar dan sesuai standar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Ahmad Faiz, hari Rabu (8/5) melakukan kunjungan monitoring ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Kediri. Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian pengecekan yang dilakukan di berbagai Madrasah di wilayah Kabupaten Kediri.

Selama kunjungan, beliau menyaksikan langsung proses pelaksanaan AM dan memberikan motivasi kepada para peserta didik. Beliau menekankan pentingnya integritas dan moralitas dalam menghadapi asesmen ini.

“Saya berharap para peserta didik dapat mengikuti AM dengan baik dan jujur tanpa melakukan kecurangan. Karena hasil yang didapat dari AM ini sangat penting untuk mengukur kemampuan kognitif mereka,” ujar Kepala Kantor.

Pelaksanaan AM di MTsN 8 Kediri dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas CBT (Computer-Based Test), yang memungkinkan peserta didik mengerjakan soal-soal asesmen melalui komputer yang terhubung dengan jaringan lokal. Kepala MTsN 8 Kediri, Umi Hanik yang mendampingi Kepala Kantor selama monitoring melaporkan bahwa, sebanyak 326 siswa binaannya mengikuti AM yang dilaksanakan mulai tanggal 2. Mei dan direncanakan berakhir tanggal 13 Mei 2024. Dari 326 siswa peserta AM, dua diantaranya tidak bisa mengikuti kegiatan AM karena sakit. Kepada mereka yang sakit kita memberikan kesempatan untuk mengikuti AM susulan yang sesuai jadwal akan dilaksanakan tanggal 14 Mei 2024.

Wanita murah senyum ini mengungkapkan, selama pelaksanaan AM tidak ada gangguan berarti, yang mengganggu jalannya AM. Listrik dan jaringan internet Alhamdulillah lancar, ungkapnya.

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.