30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringatan Hari Kartini di MTsN 2 Kediri: Semangat Emansipasi untuk Pengembangan Diri

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (MTsN 2) Dalam rangka memperingati Hari Kartini, MTsN 2 Kediri mengadakan serangkaian kegiatan yang menggugah semangat emansipasi dan pemberdayaan perempuan. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf dengan antusiasme tinggi untuk mengenang jasa RA Kartini, pahlawan nasional yang dikenal dengan perjuangannya dalam memajukan kedudukan wanita di Indonesia.

Kegiatan dimulai dengan upacara yang diikuti oleh seluruh peserta dengan pakaian adat, menunjukkan kekayaan budaya bangsa. Dalam sambutannya, pembina upacara, Anis Huzaifah, menekankan pentingnya pendidikan dan pemberdayaan perempuan sebagai pilar utama dalam pembangunan bangsa. “Hari ini, kita bukan hanya memperingati seorang pahlawan, tetapi juga meneruskan nilai-nilai yang telah diajarkan oleh RA Kartini,” ujarnya.

Hari Kartini ini harus menjadikan perempuan terutama warga madrasah memiliki semangat perjuangan kesetaraan gender dan akses pendidikan bagi perempuan. Perempuan memiliki potensi luar biasa yang perlu digali dan dikembangkan, imbuh guru Senior PKn MTsN 2 Kediri itu.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, di tempat terpisah menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kartini di MTsN 2 Kediri ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk semua pihak, khususnya generasi muda, untuk lebih menghargai dan menginspirasi peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan mengenang kembali semangat RA Kartini, diharapkan dapat membangkitkan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama, sebagai simbol kebersamaan dan komitmen bersama untuk melanjutkan perjuangan RA Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia.( Jamil/ Ali)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.