26 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Wakil Bupati Kediri Hadiri Perayaan Paskah Umat Kristiani

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas) Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, hari Jumat (19/4) menghadiri perayaan Paskah yang diadakan oleh umat Kristiani Kabupaten Kediri. Acara yang berlangsung di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) ini diikuti oleh ratusan umat Kristiani yang yang berasal dari berbagai Paroki dan Stasi yang tersebar di seluruh Wilayah Kabupaten Kediri.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Forkompinda Kabupaten Kediri, anggota DPRD Kabupaten Kediri, Pengurus FKUB Kabupaten Kediri, Pengurus BAMAG Kabupaten Kediri, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Bupati Kediri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati, menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada umat Kristiani dan mengajak semua hadirin untuk memaknai bersama tema Paskah ” Hidup Sebagai Alat Kebenaran” ( Roma 6:13) agar senantiasa menjadi motivasi untuk kehidupan yang lebih baik. Beliau berharap agar momentum hari raya umat beragama yang waktunya hampir bersamaan satu sama lain semakin memperkuat tekad bersama dalam menjaga keberagaman dan kebersamaan.

“Perayaan Paskah ini merupakan bagian dari membangun jati diri kita sebagai umat beragama. Mari kita bersama-sama membangun kebersamaan dan keberagaman untuk menjadikan Kabupaten Kediri wilayah yang aman, damai, maju, dan sejahtera,” ujarnya.

Sebelumnya, Valentinus Lukhito Edy,mewakili umat Kristiani Kabupaten Kediri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakil Bupati Kediri, yang ditengah kesibukannya yang luar biasa, masih meluangkan waktu menghadiri acara paskah umat Kristiani Kabupaten Kediri.

Ia menambahkan, kehadiran Pemerintah Daerah cukup dirasakan oleh umat Kristiani Kabupaten Kediri. Banyak bantuan pemerintah daerah yang dikucurkan untuk membantu renovasi gereja dan sebagainya. Demikian pula pengurusan ijin mendirikan tempat ibadah yang semakin mudah. Hal ini membuktikan bahwa pemerintah daerah hadir untuk semua agama dan semua golongan, ujarnya.

Tokoh Katolik dari Paroki Santo Mateus Pare ini juga berharap, agar ke depan Bupati ataupun Wakil Bupati berkenan mengunjungi lebih banyak gereja-gereja yang tersebar di berbagai pelosok Kabupaten Kediri, untuk melihat dan mengetahui langsung kondisi dan permasalahan yang dihadapi umat Kristiani setempat.

Sementara itu, ditempat yang sama, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Mudhofir yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz, mengapresiasi perayaan Paskah Umat Kristiani Kabupaten Kediri, serta memberikan pesan kepada umat Kristiani untuk menjaga keberagaman. Beliau berharap perayaan Paskah dapat memberikan motivasi dan semangat bagi umat Kristiani untuk bersama-sama umat beragama lainnya dalam membangun Kabupaten Kediri.

Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Antonius Tse menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kediri, Bidang Kesra Kabupaten Kediri, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Para Pastor Paroki yang sangat mendukung terselenggaranya acara perayaan Paskah ini . Serta antusiasme umat dalam mengikuti perayaan paskah sungguh sangat luar biasa, katanya.

Acara perayaan Paskah juga diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan umat Kristiani dari berbagai gereja di Kabupaten Kediri. Dari nyanyian paduan suara, tari kreasi hingga kroncong rohani , semuanya ditampilkan dengan penuh hikmat dan menggugah hati,yang semakin menambah semarak perayaan paskah 2024.(Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.