30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sosialisasi Rencana Manasik Haji 2024: Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Perkuat Kolaborasi Dengan Kepala KUA

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( IInmas) Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Jumat (19/4) menggelar acara sosialisasi rencana manasik haji tingkat Kantor Urusan Agama (KUA) Tahun 2024. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyatukan langkah dan memastikan pelaksanaan manasik haji yang berkualitas, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah haji.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz ini, diikuti oleh Kepala KUA dari 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah ( PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd Kholiq Nawawi menyampaikan pentingnya kolaborasi antara Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah dengan Kepala KUA dalam mempersiapkan jamaah haji yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2024.

“Kami berupaya untuk memberikan sosialisasi yang komprehensif agar para Kepala KUA dapat menjadi mitra yang kuat dalam memastikan setiap tahapan manasik haji berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menekan pentingnya kolaborasi dan koordinasi yang efektif antara Seksi PHU dengan Kepala KUA, untuk memastikan pelaksanaan manasik haji tingkat Kecamatan berjalan baik dan lancar.

Rencana manasik haji Tahun 2024 disampaikan secara rinci, mencakup jadwal pelaksanaan, materi yang akan disampaikan, serta strategi pembelajaran yang akan diterapkan. Para Kepala KUA juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan dan memberikan sudut pandang dari perspektif masing-masing Kecamatan.

Diharapkan, melalui acara sosialisasi ini, kolaborasi antara Seksi PHU dengan para Kepala KUA dapat semakin diperkuat, sehingga pelaksanaan manasik haji Tahun 2024 dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien, dan memberikan manfaat maksimal bagi para jamaah haji.(Paulo/Pras Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.