26 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

MTsN 2 Kediri Ikuti Pembukaan Pondok Ramadhan Madrasah yang digelar Kanwil Kemenag Provinsi Jatim

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas) Kegiatan pembukaan Pondok Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur berlangsung dengan meriah melalui platform Zoom. Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur, Bapak H. Husnul Marom, yang turut menyemarakkan semangat Ramadan di seluruh madrasah wilayah provinsi Jawa Timur.

Dalam acara yang diikuti oleh guru, karyawan, dan peserta didik MTsN 2 Kediri, Kakanwil Kemenag menyampaikan pesan-pesan keagamaan serta motivasi untuk menjalani ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan keikhlasan. “Kita semua di dunia pendidikan harus menerapkan moderasi beragama dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada praktik bullying di lembaga pendidikan dalam bentuk apapun” ujar Bapak H. Husnul Marom.

Selain pembukaan Pondok Ramadhan, acara dilanjutkan dengan kajian keagamaan yang dipandu oleh para ustadz MTsN 2 Kediri beserta para peserta da’i madrasah yang akan mengikuti lomba dakwah di slahsatu stasiun televisi lokal. Para peserta diberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai ajaran Islam, sehingga diharapkan dapat menjadi bekal yang berharga dalam menjalani ibadah Ramadan.

Selain kedua acara itu, seluruh peserta didik bersama guru dan karyawan mengisi sela-sela kegiatan yang dipusatkan di masjid madrasah tersebut dengan tadarus Al-Qur’an. Bulan Ramadhan yang mulia ini harus diisi dengan aktivitas yang berkualitas yang mampu meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita supaya di akhir ibadah puasa Ramadhan ini kita mendapatkan kemenangan dan kembali Fitri sebagaimana anak kecil yang baru lahir, demikian semangat yang disampaikan kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin sesaat sebelum acara pembukaan pondok Ramadhan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.( Jamil/Ali)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.