13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Membuka Kegiatan Pembinaan Terpadu ASN MTsN 3 Kediri

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz secara resmi membuka kegiatan pembinaan terpadu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kediri. Acara ini diadakan sebagai bagian dari upaya penguatan kualitas ASN di lingkungan pendidikan Madrasah.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor menggarisbawahi pentingnya peran ASN dalam meningkatkan mutu pendidikan Madrasah di wilayah Kabupaten Kediri.

“ASN di MTsN 3 Kediri memiliki tanggung jawab yang besar dalam membimbing generasi muda agar memiliki akhlak yang baik, serta berdaya saing tinggi” ujarnya.

Kepala Kantor juga menekankan pentingnya seorang ASN memiliki sikap dan pemahaman moderasi beragama dalam negara Indonesia yang plural. Untuk itu menurut Kepala Kantor, seorang ASN harus memahami empat prinsip moderasi beragama yaitu; Komitmen Kebangsaan, Toleransi, Anti kekerasan dan Adaptif terhadap budaya lokal.

Setelah membuka kegiatan pembinaan, Kepala Kantor didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendma, meninjau pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB ) yang didanai oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kegiatan pembinaan terpadu ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para ASN MTsN 3 Kediri dalam menghadapi dinamika pendidikan dan tuntutan zaman. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

Acara pembinaan terpadu ASN MTsN 3 Kediri diisi dengan berbagai materi dari tiga narasumber yang dihadirkan antara lain, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri M. Tontowi Jauhari, Kasi Pendma Abdullah Rosyaad, serta Analis Kepegawaian Ahli Muda Risa Andriani.

Dengan adanya kegiatan pembinaan ini, diharapkan kualitas ASN di MTsN 3 Kediri semakin meningkat, sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam pembangunan pendidikan Madrasah di Kabupaten Kediri.( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.