13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Buka Pendaftaran Pelunasan BPIH Tahap Kedua Bagi Jamaah Haji Reguler Tahun 2024

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri membuka pendaftaran pelunasan Biaya Penyelenggaraan ibadah haji ( BPIH)) tahap kedua bagi jamaah haji Reguler Kabupaten Kediri yang masuk estimasi berangkat tahun 2024. Namun demikian, pelunasan BPIH tahap kedua ini hanya diperuntukkan bagi Jamaah haji yang masuk dalam kategori gagal sistem saat hendak melakukan pelunasan tahap pertama, kategori jama’ah haji pengabungan, dan kategori jama’ah haji pendampingan. Hal ini sejalan dengan Keputusan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama RI, nomor 137 tahun 2024, tentang Perubahan atas Keputusan Dirjen PHU nomor 84 tahun 2024, tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembayaran Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah haji Reguler Tahun 1445H/2024M.

Dalam undangan resminya, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Seksi PHU memberikan kesempatan kepada jamaah haji yang gagal sistem dalam proses pendaftaran tahap pertama, jama’ah haji pengabungan , dan jama’ah haji kategori pendampingan untuk melakukan pelunasan yang dimulai hari ini Rabu tanggal 13 Maret sampai dengan tanggal 26 Maret 2024.

Jamaah haji yang berhak mengikuti pelunasan tahap kedua, diharapkan.dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dan segera datang ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ruang seksi PHU Jalan Pamenang No. 64 Kediri pada setiap hari dan jam kerja.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi pada saat jamah haji melakukan pelunasan adalah; Membawa KTP asli, Membawa Buku Rekening Tabungan Haji , Membawa Buku BPIH awal Asli/Foto Copy, Setelah pelunasan, Bukti setoran lunas wajib diserahkan kepada seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri,. Yang tidak kalah pentingnya adalah jama’ah haji dari tiga kategori yang hendak melakukan pelunasan sudah mendapatkan status STITHO’AH dari Dinas Kesehatan.( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.