26 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Semarakkan Bulan Suci Ramadhan, Kankemenag Kab. Kediri Gelar Tarawih dan Tadarus Berjamaah

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( IInmas) Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445H, Kantor Kementerian Agama ( Kankemenag) Kabupaten Kediri menggelar kegiatan tarawih dan tadarus berjamaah di Masjid Al-Ikhlas milik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Kegiatan yang diikuti oleh pegawai Kementerian agama dan keluarganya ini bertujuan untuk semakin mempererat silaturahim dan memperkokoh keimanan selama bulan suci Ramadhan.

Dengan semangat kebersamaan, para pegawai Kementerian Agama Kabupaten Kediri berkumpul di Masjid Al-Ikhlas setiap malam untuk melaksanakan ibadah tarawih dan tadarus bersama. Suasana kekhidmatan dan kebersamaan terasa begitu kental, memperkuat ikatan antar sesama pegawai dan keluarganya.

Kegiatan ini sudah merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu di gelar setiap bulan suci ramadhan, yang dikoordinir oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kasi Bimas Islam Agus Salim selaku Koordinator kegiatan mengungkapkan, untuk petugas Imam, Jamaah sholat Isya’ ,Tarawih dan Tadarus dilakukan secara bergiliran sesuai jadwal. Peserta berasal dari Madrasah, KUA serta Pegawai Atap Pamenang bersama keluarga, terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen kita dalam meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan serta mempererat hubungan kekeluargaan sesama pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri. Semoga kebersamaan ini juga membawa berkah dan rahmat dari Allah SWT, ujarnya.

Selain ibadah tarawih dan tadarus, agenda lain yang telah dipersiapkan adalah kegiatan sosial dan pemberian santunan kepada yang membutuhkan. Hal ini menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan kepedulian sosial senantiasa menjadi fokus utama dalam merayakan bulan suci Ramadhan.

Diharapkan, kegiatan semarak bulan suci Ramadhan ini akan terus berlanjut dan semakin memperkokoh ikatan keimanan serta kebersamaan di kalangan pegawai Kementerian Agama Kabupaten Kediri.(Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.