25 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sambut Bulan Suci Ramadhan, FKTPQ dan FKPAI Kecamatan Plemahan Gelar Pawai Ta’ruf

2 min read

Kab. Kediri(Inmas ) Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al Qur’an( FKTPQ) Kecamatan Plemahan dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam ( FKPAI) KUA Kec.Plemahan Mengadakan Kegiatan Pawai Ta’ruf,Ahad (10/03/2024)

Pawai Taaruf yang dilaksanakan oleh FK TPQ & FK PAI Kecamatan Plemahan merupakan Program rutin setiap tahun yg dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,Tak terkecuali untuk tahun ini Alhamdulillah tetap bisa terlaksana dengan sukses meskipun bulan Februari kemarin baru menggelar Kegiatan FASI( Festival Anak Sholeh)tepatnya tanggal 10 Februari 2024( Alhamdulillah terlaksana dengan Sukses).
Namun karena Pawai Ta’aruf merupakan Agenda rutin tiap tahun untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan,maka Lembaga-Lembaga TPQ tetap antusias untuk minta diadakan,walau berdekatan dengan kegiatan FASI kemarin.

Pawai Ta’aruf ini bertujuan untuk menjalin Silaturahim antar lembaga-lembaga TPQ yang ada di wilayah kecamatan Plemahan dan juga merupakan wujud Syukur dan kegembiraan kita akan datangnya bulan suci Ramadhan.

Peserta Pawai Ta’aruf kali ini diikuti oleh Seluruh santri dari Lembaga TPQ & Madin Se Kecamatan yang berjumlah 45 Lembaga,dan untuk Tahun ini mengambil titik Start di Lapangan Desa Puhjarak Kecamatan Plemahan,kemudian mengikuti rute ya telah ditentukan oleh Panitia.
Hadir dalam Upacara Pemberangkatan Pawai Taaruf:
Kepala KUA Plemahan ( Nadhirin), Kapolsek Plemahan ( Bpk H. Anwar), Danramil Plemahan ( Bpk Muryono), Kepala Desa Puhjarak ( Bpk Sugio), Segenap Penyuluh Agama Islam Kecamatan Plemahan,seluruh jajaran Pengurus FK TPQ Kecamatan Plemahan & LAZISNU Kecamatan Plemahan.

Dalam Upacara Pemberangkatan, Kepala Desa Puhjarak, Bpk Sugio menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia Penyelenggara yang mana Desanya tepatnyanya di lapangan Desa Puhjarak telah digunakan untuk Titik Start Pawai Taaruf Tahun ini.Juga Menyampaikan ucapan Selamat menyambut Bulan suci Ramadhan kepada Kaum Muslimin muslimat, semoga kita diberi kekuatan untuk menjalankan ibadah Puasa dan menjalankan ibadah- ibadah yang lain selama di bulan Ramadhan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Plemahan, Nadhirin, Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu demi suksesnya acara tersebut,terutama kepada Lembaga lembaga TPQ – Madin yang telah mengikutkan santri- santrinya untuk mengikuti Pawai Ta’aruf.Dan beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kegembiraan hadirnya bulan suci Ramadan,juga sebagai bentuk menumbuhkan semangat berpuasa pada kita khusunya kaum muslimin di bulan Ramadhan.Semoga kita semua bergembira secara lahir batin menyambut hadirnya Ramadhan yang sudah dekat.

Terakhir pengarahan dari Kapolsek Plemahan,H. Anwar yang menyampaikan agar Seluruh Peserta Pawai untuk selalu mematuhi Keamanan dan ketertiban selama diperjalanan agar semua selamat dan tidak terjadi kecelakaan dijalan.Tepat Pukul 8.00 WIB, Kapolsek Plemahan Melepas/ Memberangkatkan secara resmi Pelaksanaan Pawai Ta’aruf FK TPQ- FK PAI Kecamatan Plemahan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1445 H.
Dalam Pawai Ta’aruf kali ini LAZISNU Kecamatan Plemahan juga Berpartisipasi untuk mendampingi di Perjalanan.(Nad).

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.