13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sambut Ramadhan, MTsN 2 Kediri Gelar Berbagai Kegiatan Menarik

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (MTsN 2,)MTsN 2 Kediri dengan semangat menyambut bulan suci Ramadhan menggelar serangkaian kegiatan yang mempererat tali silaturahmi dan memperkaya pengalaman para peserta. Berikut adalah rangkaian acara yang diadakan:

  1. Jalan Sehat Marhaban Ya Ramadhan: Ribuan peserta didik, guru, karyawan, dan masyarakat sekitar berpartisipasi dalam jalan sehat yang penuh semangat. Rute jalan sehat melintasi jalan-jalan utama di sekitar desa Kanigoro, kecamatan Kras, kabupaten Kediri. Peserta mengenakan pakaian Islami yang cerah dan indah, sambil membawa panji-panji dengan tulisan-tulisan Islami.
  2. Potong Rambut Gratis: Kerja sama dengan Barbershop Nusantara, MTsN 2 Kediri memberikan layanan potong rambut gratis kerjasama dengan barbershop Nusantara dari berbagai desa di wilayah kecamatan Kras bagi peserta didik dan guru. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan semangat baru menjelang Ramadhan.
  3. Ziarah Makam Waqif Madrasah: Para peserta didik dan guru berkumpul untuk berziarah ke makam pendiri dan waqif madrasah. Dalam momen ini, mereka mengenang jasa dan dedikasi Waqif Madrasah serta mendoakan keberkahan untuk madrasah.
  4. Peragaan Busana Daur Ulang: Kreativitas dan kesadaran lingkungan menjadi fokus dalam peragaan busana daur ulang. Peserta didik mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan daur ulang, menunjukkan bahwa mode berkelanjutan bisa tetap modis dan Islami.
  5. Megengan: Tradisi megengan, yaitu makan bersama sebelum berpuasa, diadakan dengan keceriaan. Peserta yang terdiri dari bapak ibu guru karyawan bersama-sama menikmati hidangan khas megengan dan berbagi kebahagiaan.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan, persaudaraan, dan kebersamaan di kalangan warga madrasah dan masyarakat. Semoga semangat Ramadhan membawa berkah dan kebahagiaan bagi semua.( Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.