13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Untuk Mempercepat Proses Pempasporan Jamaah Haji, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar “Eazy Paspor” di KUA

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Dalam upaya mempermudah proses pempasporan bagi jamaah haji, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas 2 Kabupaten Kediri, Kamis (7/3) menggelar program “Eazy Paspor” yang bertempat di KUA Kecamatan Kepung.. Program ini bertujuan untuk mempercepat dan menyederhanakan proses pengurusan paspor bagi calon jamaah haji Kabupaten Kediri untuk musim haji tahun 2024.

Kepala Seksi ( Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd Kholiq Nawawi mengungkapkan bahwa, kegiatan “Eazy Paspor” dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah haji. Dengan menyelenggarakan program ini di tingkat KUA, diharapkan proses pengurusan paspor bisa lebih efisien dan efektif.

“Kami menyadari pentingnya mempercepat proses pempasporan bagi jamaah haji. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan pihak terkait untuk menyelenggarakan program ‘Eazy Paspor’ di KUA sebagai salah satu solusi untuk memudahkan jamaah haji,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, petugas dari Kantor Imigrasi Kabupaten Kediri memberikan pelayanan langsung kepada Jamaah haji yang ingin mengurus paspor. Para jamaah haji diminta untuk membawa persyaratan yang diperlukan dan datang langsung ke KUA.

Program “Eazy Paspor” di KUA Kabupaten Kediri ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, terutama Jamaah haji. Mereka mengapresiasi langkah Kementerian Agama dalam menyediakan layanan yang memudahkan mereka untuk memenuhi persyaratan keberangkatan haji.

Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan semakin banyak jamaah haji yang dapat menyelesaikan proses pempasporan dengan cepat dan lancar, sehingga mereka dapat fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi perjalanan ibadah haji.(Paulo/Pras/ Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.