13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasubbag TU Buka Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab.Kediri (Inmas ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Seksi Bimas Islam, hari Rabu (6/3) menggelar kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kegiatan yang berlangsung di aula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, di buka Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri M.Tontowi Jauhari.

Di hadapan sekitar 52 Penyuluh. Agama yang hadir, Kasubbag TU menekankan beberapa poin penting diantaranya; beliau mengingatkan pentingnya memahami empat tugas dan fungsi sebagai Penyuluh Agama Islam yakni, sebagai informatif, sebagai edukatif, advokatif dan sebagai edukatif.

Kasubbag juga mengingatkan para penyuluh Agama supaya menjelang bulan suci Ramadhan Ini, untuk secara masif melakukan sosialisasi kepada pengurus masjid dan musholla di Wilayah Kabupaten Kedirii, terkait Surat Edaran (SE) Menteri Agama RI tentang Penggunaan Pengeras Suara di masjid dan musholla dalam bulan suci Ramadhan . Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kenyamanan, ketentraman dan ketertiban bersama, ujarnya.

Sebelumnya Kasi Bimas Islam Agus Salim dalam sambutannya menyampaikan harapannya, agar kegiatan pembinaan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme pata penyuluh dalam menjalankan tugasnya.

ia menambahkan, penyuluh agama Islam sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat, mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar untuk mensyiarkan program-program Pemerintah khususnya program pembangunan di bidang keagamaan sampai pada masyarakat yang paling bawah.

Dalam kegiatan yang berlangsung sehari ini, pihak panitia menghadirkan tiga narasumber antara lain: Asyahari Masduki dari INSTITUT AGAMA ISLAM Faqih Asy’ari Kediri yang membawakan materi tentang Moderasi Beragama. Alvian Nurcahya darii BNN Kediri dengan materinya yang berjudul Bahaya Narkoba, serta Retno Nur Azizah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dengan materinya yang diberi judul Pendewasaan Usia Perkawinan dan kesehatan reproduksi. ( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.