12 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Shinta Fahrani Arianti,Siswi MTs Nidhomiyah Surowono Badas, Raih Prestasi Internasional

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas ) Shinta Fahrani Arianti, siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nidhomiyah Desa Surowono Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, berhasil mengukir prestasi gemilang di ajang olahraga internasional. Gadis berusia 15 tahun yang saat ini duduk di kelas 9 MTs ini, berhasil meraih juara 2 SENI TUNGGAL Ikatan Pencak Silat Indonesia(IPSI), KATEGORI PRESTASI dalam ajang Pencak Silat PAKU BUMI OPEN 12 INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP 2024, yang di gelar di GOR Bondong Bedas,, Sor Jalak Harupat Kabupaten Bandung Jawa Barat, dari tanggal 28 Februari sampai dengan tanggal 3 Maret 2024.

Dalam ajang internasional yang diikuti sekitar 2500 peserta ini, Shinta berhasil mengalahkan rival-rivalnya yang tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri seperti Amerika Serikat, Belanda,Vietnam, dan Singapura.

Menurut Ahmad Erfan sang pelatih, prestasi cemerlang yang diraih anak asuhnya merupakan buah dari hasil kerja keras dan latihan yang terus-menerus yang dilakukannya selama ini. Erfan menuturkan, semenjak Shinta ditangani dirinya dari tahun 2020, anaknya selalu menunjukkan keseriusan dan kesungguhan dalam latihan. Apalagi menjelang turnamen. Ia melihat anak asuhnya semakin intensif dalam latihan. Semua program latihan yang diberikan oleh sang pelatih, di lahap semua sama Shinta, katanya.

Dari kesungguhan latihan ini, dirinya yakin bahwa anak binaannya pasti akan membawa hasil yang membanggakan tidak hanya bagi Madrasahnya, tetapi juga Kabupaten Kediri, dan juga negara Indonesia. Dan alhamdulilah Shinta mampu membuktikannya, tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz yang mendapatkan kabar baik Ini, tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Ananda Shinta Fahrani Arianti, atas keberhasilannya meraih prestasi yang membanggakan dari kompetisi internasional. Kepala Kantor juga menyampaikan ucapan selamat Kepada Pelatih dan pihak Madrasah di mana gadis berprestasi ini menimba ilmu. Beliau berharap prestasi ini menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus berjuang dan menggapai impian mereka, baik dalam bidang olahraga maupun akademik. Beliau juga menambahkan bahwa, keberhasilan Shinta yang merupakan siswa dari Madrasah Swasta semakin menambah deretan siswa-siswi Madrasah Swasta yang telah mengukir prestasi baik dari bidang akademik maupun non akademik. Hal ini membuktikan bahwa, kualitas Pendidikan Madrasah di Kabupaten Kediri merata di semua satuan pendidikan, tidak hanya negeri saja, ungkapnya.( Paulo/Pras/ Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.