13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Saat Memberikan Pembinaan, Kepala Kantor: GPAI Mempunyai Peran Krusial Dalam Menanamkan Moderasi Beragama

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Guru Pendidikan Agama Islam ( GPAI) mempunyai peran yang sangat krusial dalam menanamkan moderasi beragama kepada anak didik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, saat memberikan pembinaan kepada sekitar 65 GPAI Kabupaten Kediri, pada hari Rabu (21/2) yang berlangsung di aula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, mengajak GPAI untuk terus mendorong moderasi beragama. Ia menyadari pentingnya peran guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam membentuk sikap moderat pada siswa. Guru PAI memiliki tanggung jawab sebagai pembimbing, informator, dan inspirator.

“Moderasi beragama adalah nilai yang sangat relevan di Indonesia, negara yang multikultural dengan beragam agama dan kepercayaan. Guru PAI memiliki peran krusial dalam menanamkan pemahaman tentang moderasi beragama” ungkapnya .

Beliau menambahkan, dengan pendekatan yang luas dan inklusif, guru PAI dapat membantu siswa memahami perbedaan dan menghargai hak asasi manusia. Melalui pendidikan yang baik, kita dapat mencegah konflik atas nama agama dan memperkuat nilai-nilai damai dalam masyarakat, lanjutnya.

“Semoga upaya para guru PAI dalam menggelorakan moderasi beragama terus berbuah positif dan membawa dampak baik bagi generasi muda Indonesia yang toleran, inklusif, dan mampu hidup berdampingan dalam masyarakat yang multikultural” harapnya.( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.