25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Rakorpim serta Penandatanganan Perkin dan Pakta Integritas Tahun 2024

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim), sekaligus penandatanganan Perjanjian Kinerja ( Perkin )dan penandatanganan Pakta Integritas pada Kamis, (17/1). Acara tersebut berlangsung di aula Rapat MTsN 5 Kediri dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad, Fa’iz, jajaran pejabat eselon 4, Kepala Madrasah Negeri, Perwakilan Kepala KUA, perwakilan Pokjawas, Pokjaluh serta Kepala Tata Usaha dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Rapat Koordinasi Pimpinan bertujuan untuk menyamakan persepsi dan komitmen dalam melaksanakan program dan kegiatan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sesuai dengan tugas, fungsi, dan wewenang masing-masing unit kerja. Rapat juga membahas tentang strategi implementasi, perencanaan, pengawasan, dan evaluasi kinerja.

Sedangkan Penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas merupakan bagian dari kesepakatan dan komitmen Kepala Kantor dengan unit dan satuan kerja di bawahnya guna mencapai target kerja yang terukur. Perjanjian kinerja dan pakta integritas juga menjadi instrumen untuk mendorong akuntabilitas, transparansi, dan integritas dalam pengelolaan anggaran dan pelayanan publik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz dalam arahannya meminta agar seluruh unit dan satuan kerja segera membuat perencanaan kegiatan berdasarkan skala prioritas, sehingga diharapkan dalam bulan Januari penerapan anggaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sudah bisa dilaksanakan, sehingga tidak terjadi penumpukan anggaran pada akhir tahun. Oleh karena itu beliau menekankan agar pada semester ketiga tahun 2024 semua anggaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sudah terserap seluruhnya. Beliau juga mengingatkan agar penggunaan anggaran disertai dengan laporan keuangan yang akuntabel dan transparan, yang bisa dipertanggungjawabkan.

Ayah tiga putri ini juga mengingatkan bahwa, anggaran yang didapatkan melalui DIPA merupakan uang dari rakyat, oleh karenanya semua program kerja.yang berbasis pada DIPA harus bermanfaat untuk masyarakat, imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala Kantor mengingatkan seluruh pejabat yang hadir bahwa, saat ini telah memasuki tahun politik. Terkadang ada ajakan dan godaan dalam urusan dukung-mendukung calon.

“Saya meminta agar bapak ibu berkonsentrasi melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN, tidak usah terlibat dalam politik praktis, karena akan merugikan diri kita sendiri,” ingatnya.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.