13 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hadiri Pertemuan Rutin Pokjawas, Kepala Kantor Beri Tali Asih Kepada Pengawas Yang Masuki Purna Tugas

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz, menghadiri pertemuan rutin Pengawas yang digelar oleh Pengurus Kelompok Kerja Pengawas( Pokjawas ) Madrasah dan PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri di Resto dan Cafee Pede Beef pada hari Selasa(16/1).. Pertemuan rutin ini merupakan agenda bulanan yang dilakukan oleh Pokjawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk membahas berbagai hal terkait dengan tugas pengawasan di wilayah Kabupaten Kediri.

Salah satu hal yang menjadi perhatian dalam rapat rutin ini adalah pemberian tali asih kepada lima orang Pengawas Madrasah dan PAI yang memasuki purna tugas. Tali asih ini diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz dan Kasubbag TU M Tontowi Jauhari, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pengawas Madrasah yang telah mengabdi dan berkontribusi dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Kediri.

Kelima Pengawas Madrasah yang menerima tali asih ini adalah: Malis, Sutrisno, Bakir, Ahmad Khoiri, dan Muhammad Naf’ian.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kelima pengawas yang telah purna tugas, atas jasa dan pengabdiannya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kediri. Beliau mengatakan bahwa, pengawas Madrasah maupun PAI memiliki peran yang sangat strategis dan vital dalam mengawal dan mengembangkan Pendidikan Madrasah di Kabupaten Kediri.

“Kami berharap, tali asih ini dapat menjadi perekat silaturahmi antara pengawas madrasah yang masih aktif dengan yang sudah purna tugas. Kami juga berdoa, semoga bapak -bapak yang sudah purna tugas dapat tetap sehat, bahagia, dan bermanfaat bagi masyarakat,”

Terkait dengan banyaknya Pengawasan baik’ Madrasah maupun PAI yang memasuki purna tugas, Kepala Kantor meminta agar Pokjawas dapat menyiapkan kader-kader terbaik dari kalangan guru yang dinilai berprestasi dan berkompeten untuk diajukan menjadi pengawas. Pengawas tidak boleh habis, karena pengawas memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mengembangkan pendidikan Madrasah di Kabupaten Kediri, terangnya.

Kepala Kantor juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengawas yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan HAB ke 78 Kementerian Agama di Kabupaten Kediri, sehingga kegiatan HAB bisa berjalan lancar dan sukses.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.