25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sebanyak 230 PPPK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Terima Buku Rekening dan Kartu ATM

3 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Sebanyak 230 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Selasa (12/12) mendapatkan buku rekening dan kartu ATM gaji dari Bank Rakyat Indonesia ( BRI). Buku rekening dan kartu ATM gaji ini merupakan salah satu syarat untuk menerima gaji dan tunjangan dari pemerintah yang akan dicairkan pada tahun 2023.

Acara penyerahan buku rekening dan kartu ATM gaji ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Kasubbag TU Thontowi Jauhari, dan Kasi Pendidikan Madrasah Abdullah Rosyad.. Para PPPK yang menerima buku rekening dan kartu ATM gaji ini berasal dari berbagai bidang, seperti Tenaga Fungsional Guru, Tenaga Fungsional Penyuluh,Tenaga Fungsional Kepenghuluan, Tenaga Fungsional Pustakawan, Tenaga Fungsional Pranata Humas dan lain-lain.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz mengucapkan selamat kepada para PPPK yang telah resmi menjadi anggota Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan menerima Buku Rekening dan Kartu ATM, maka itu merupakan indikasi bahwa sebentar lagi bapak Ibu akan segera mendapatkan gaji dari Pemerintah yang sudah empati bulan dinantikan. Beliau juga mengingatkan para PPPK untuk bekerja dengan profesional, disiplin, dan bertanggung jawab sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku. Beliau juga mengharapkan mereka untuk menjadi perekat persatuan, memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, dan memiliki sikap moderasi beragama yang baik.

“Setelah menjadi ASN dan mendapatkan gaji dan tunjangan dari Pemerintah, bapak ibu harus mengikuti aturan main yang berlaku. Berangkat dan pulang kerja sesuai jam kerja yakni 37,5 jam kerja per setiap minggu. Artinya bapak ibu berangkat dan pulang kerja tidak seenaknya lagi. Kalau pemerintah telah memenuhi hak bapak ibu, maka pemerintah juga akan menuntut tanggung jawab bapak ibu. Oleh karena itu, bapak ibu harus menunjukkan kinerja yang baik disertai dedikasi dan loyalitas kepada tugas, lembaga, atasan, dan negara,” ujar beliau.

Sementara itu, Kasubbag TU Thontowi Jauhari mengatakan bahwa, buku rekening dan kartu ATM gaji ini akan digunakan untuk pembayaran gaji dan tunjangan para PPPK yang insya Allah akan dicairkan tahun 2023. Ia menjelaskan bahwa gaji dan tunjangan para PPPK akan disesuaikan dengan golongan, kualifikasi, dan masa kerja mereka. Ia juga mengimbau mereka untuk menggunakan gaji dan tunjangan mereka dengan bijak dan bermanfaat.

“Alhamdulillah, hari ini bapak ibu sudah mendapatkan buku rekening dan kartu ATM gaji. Ini adalah tanda bahwa bapak ibu akan segera mendapatkan hak-hak berupa gaji dari pemerintah. Gaji dan tunjangan bapak ibu akan disesuaikan dengan golongan, kualifikasi, dan masa kerja bapak ibu. Jadi, bapak ibu jangan khawatir, gaji bapak ibu akan sesuai dengan kinerja bapak ibu. Saya harap bapak ibu bisa menggunakan gaji dan tunjangan bapak ibu dengan bijak dan bermanfaat, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat,” katanya.

Salah satu PPPK yang menerima buku rekening dan kartu ATM gaji, Hindra Rukmana mengaku senang dan bersyukur bisa mendapatkan buku Rekening dan Kartu ATM dari BRI. Itu artinya tidak lama lagi Ia akan mendapatkan gaji yang telah ditunggu selama kurang lebih empat bulan. Ia mengaku dengan menerima gaji dan tunjangan, ia akan bekerja dengan penuh semangat, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam mengabdi kepada negara dan melayani masyarakat.

“Alhamdulillah, saya senang sekali hari ini bisa mendapatkan buku rekening dan kartu ATM gaji. Ini adalah bukti bahwa saya sudah resmi menjadi ASN. Saya sudah menunggu-nunggu momen ini sejak lama. Saya juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya untuk menjadi PPPK,” ungkapnya ( Paulo Pras/ Hindra).

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.