22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sambut HUT Dharwa Wanita Ke 95 dan HAB Ke 78 Kementerian Agama, Pengurus DWP Gelar Seminar Kewirausahaan

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Menyambut HUT Dharma Wanita ke 24, Hari Ibu ke 95 dan HAB Kementerian Agama ke 78, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Jumat (15/12) menggelar kegiatan Seminar dengan Tema ” Pemberdayaan Ekonomi Melalui Kewirausahaan ” yang berlangsung di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Seminar Kewirausahaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan motivasi para anggota Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kediri dalam mengembangkan usaha-usaha produktif yang dapat menambah penghasilan keluarga. Seminar ini menghadirkan narasumber, Rati Kusuma Dewi, selaku Ketua Kediri Young Entrepreneur dan Koperasi Muda Berkarya Kediri.

Acara yang diikuti sekitar 100 anggota DWP ini di buka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Thontowi Jauhari.

Dalam sambutannya, Kasubbag TU mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan KanKemenag Kab. Kediri. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta seminar, khususnya dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan dan potensi diri.

“Seminar ini sangat penting dan strategis, karena kewirausahaan adalah salah satu kunci untuk mencapai kesejahteraan dan keberhasilan. Saya berharap para peserta seminar dapat mengikuti dengan baik dan serius, serta menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Beliau juga memuji peran anggota DWP yang walaupun dihadapkan pada berbagai kegiatan dan rutinitas,akan tetapi tidak melupakan peran utamanya sebagai istri dan ibu , sebagai pengasuh dan pendidik utama dalam keluarga.

Sebelumnya Ketua 2 DWP Ny. Abd. Kholiq Nawawi mewakili Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, mengucapkan terima kasih kepada Kasubbag TU yang berkenan hadir untuk membuka kegiatan seminar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang bersedia hadir untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada para peserta seminar.

“Seminar ini merupakan salah satu program kerja Pengurus DWP untuk meningkatkan kualitas anggota Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Kabupaten Kediri. Kami berharap seminar ini dapat memberikan inspirasi, motivasi, dan inovasi bagi para peserta seminar dalam mengembangkan usaha-usaha produktif yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing,” katanya.

Seminar ini berlangsung selama satu hari dengan materi yang meliputi kiat-kiat memulai usaha, konsep dan prinsip kewirausahaan, peluang dan tantangan kewirausahaan, strategi dan manajemen kewirausahaan, serta contoh-contoh usaha produktif yang berhasil.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.