25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sebanyak 336 CPPPK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Ikuti SKTT Moderasi Beragama

1 min read

Kab. Kediri (Inmas) Sebanyak 336 Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian kerja (CPPPK) Kementerian Agama Formasi Tahun 2023 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, pada hari Selasa (12/12) mengikuti Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Moderasi Beragama. Seleksi ini merupakan tahap akhir dari rangkaian seleksi CPPPK Tenaga Teknis Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan secara serentak oleh Kementerian Agama di seluruh Indonesia.

Seleksi ini dilakukan secara online melalui sistem Computer Assisted Test (CAT). Untuk Kabupaten Kediri SKTT CAT dilaksanakan di lima titik lokasi, yaitu MAN 2 Kediri,MAN 3 Kediri, MTsN 1 Kediri, MTsN 2 Kediri, dan MTsN 6 Kediri. Sebelum mengikuti STKK, para peserta telah mengikuti seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) yang di selenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) pada tanggal 13 -14 November 2023 di hall center Simpang Lima Gumul ( SLG ).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz berharap , dengan adanya SKTT ini dapat menghasilkan calon PPPK yang berkualitas, profesional, dan Moderat serta memiliki wawasan kebangsaan yang baik.

Sementara itu, ditempat terpisah Analis Kepegawaian Risa Andriani mengungkapkan, sesuai dengan data yang dimiliki pihaknya, seharunya peserta yang mengikuti SKTT di Kabupaten Kediri sebanyak 350 orang. Namun sampai waktu pelaksanaan SKTT berakhir, sebanyak 14 orang CPPPK berhalangan mengikuti SKTT tanpa memberikan keterangan yang jelas, ungkapnya.

Sesuai hasil pantauan di lapangan, kegiatan SKTT CAT yang berlangsung di lima tilok berjalan dengan lancar tanpa gangguan yang berarti. Untuk itu Risa menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia lokasi yang telah mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaan STKK berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan dan hambatan yang berarti.Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.