23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sebanyak 53 Anggota DWP Ikuti Lomba Bucket Uang, Peringati HUT DWP ke 24 dan HAB Ke 78 Kemenag RI

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Panitia pertandingan dan perlombaan HAB ke 78 Kementerian Agama menggelar lomba bucket uang yang diikuti oleh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kabupaten Kediri. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT DHARMA WANITA ke 24, Hari Ibu ke 95 serta Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-78 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2024.

Lomba bucket uang adalah lomba kreativitas membuat hiasan dari uang kertas nominal dua ribu rupiah, yang dirangkai dalam berbagai bentuk dan motif.

Lomba ini diikuti oleh 53 peserta yang berasal dari anggota DWP Atap Pamenang, Satker serta anggota DWP dari KUA. Lomba ini berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kediri pada hari Selasa, 12 Desember 2023. Para peserta menunjukkan kreativitas dan keahlian mereka dalam membuat hiasan bucket uang dengan tema-tema yang beragam, seperti bunga mawar, bunga matahari, Tusuk Sate, Kipas dan lain-lain.

Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Ny. Nur Yayuk Faridah Achmad Fa’iz mengungkapkan, kegiatan Lomba Bucket Uang bertujuan memberikan kesempatan dan ruang kepada anggota DWP untuk berkreasi sesuai dengan bakat dan ketrampilan yang dimiliki. Beliau berharap, melalui lomba ini, akan lahir Ibu-ibu anggota DWP yang mahir dan terampil di bidang Bucket Uang, yang nantinya bisa dikembangkan dan dijadikan sebagai peluang usaha untuk membantu ekonomi keluarga, ungkapnya.

Juri menilai lomba ini berdasarkan kriteria-kriteria seperti kerapian, keindahan, kesesuaian tema, dan originalitas. Setelah melalui penilaian yang ketat, akhirnya juri menetapkan pemenang lomba sebagai berikut:

Juara 1: Tim DWP Atap Pamenang dengan total nilai 887, juara 2: Tim DWP MTsN 5 dengan total nilai 886, Juara 3 diraih oleh IGRA Korcam Papar dengan total nilai 885, juara harapan 1 diraih oleh Tim DWP MTsN 1 dengan perolehan nilai 873, dan juara harapan 2 diraih oleh MTsN 7 Kediri dengan total nilai 865.(Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.