25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Berlaga Di Tingkat Jawa Timur, Kontingen GELORA RA Kabupaten Kediri Di Lepas Kepala Kantor

2 min read

Kab.Kediri. (Inmas )Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, hari Selasa (5/12) bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melepas kontingen Gebyar Olahraga dan Seni RA (Gelora) Kabupaten Kediri untuk berlaga di tingkat Jawa Timur.

hadir dalam acara pelepasan kontingen Kasubbag TU Thontowi Jauhari dan Kasi Pendma Abdullah Rosyad.

Kontingen Gelora Kabupaten Kediri terdiri dari 10 atlit, 17 official serta 4 Pengawas. Mereka akan berkompetisi dalam lima cabang Lomba antara lain, Lomba Sholat Subuh Berjamaah, Lomba Tahfidz, Lomba Bercerita Islami, Lomba Menyanyi Lagu Nasional dan Lomba Lari Estafet dengan alat.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor mengatakan, Gelora merupakan ajang untuk mengembangkan potensi dan bakat siswa-siswi RA di bidang seni dan olahraga. Selain itu, Gelora juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara lembaga RA se-Jawa Timur.

“Kami berharap kontingen Gelora Kabupaten Kediri dapat mengharumkan nama daerah dan membawa pulang prestasi yang membanggakan. Tetapi yang terpenting adalah menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kebersamaan,” ujarnya.

Kepala Kantor juga mengapresiasi dukungan dari pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan Gelora, baik dari pengurus IGRA (Ikatan Guru RA) Kabupaten Kediri, para guru, orang tua siswa, maupun pengawas.

“Semoga kegiatan Gelora ini dapat menjadi motivasi bagi lembaga RA untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan karakter siswa-siswi RA,” tuturnya.

Mantan Kasubbag TU Kota Batu ini juga berpesan agar para official dan pengawas yang mendampingi para atlit untuk selalu menjaga dan mengawasi para atlit yang rata -rata masih berusia 6; tahun ini.

” Pesan saya kepada bapak ibu official dan pengawas yang mendampingi para atlit, untuk selalu menjaga dan mengawasi mereka. Jangan lupa memperhatikan makanan dan istirahat mereka ” pesannya.

Gelora tingkat Jawa Timur akan digelar di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada tanggal 6 Desember 2023. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi RA dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.(Paulo/Pras/ Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.