27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringati HAB ke 78 Kementerian Agama, Pokjaluh Wilker Kediri Gelar Lomba Mancing

2 min read

Kab.Kediri ( Inmas ) Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Wilayah Kerja (Wilker) Kediri mengadakan kegiatan lomba mancing dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-78 tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu ( 6/12) di Kolam Pemancingan Desa Kalibatu Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 orang penyuluh agama Islam yang berasal dari berbagai Daerah di wilayah kerja Kediri. Lomba mancing ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara penyuluh agama Islam, serta sebagai ungkapan rasa syukur atas 78 Tahun Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz serta Kasi Bimas Islam Agus Salim.

Dalam sambutannya Kepala Kantor menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pokjaluh Wilker Kediri yang ikut memeriahkan peringatan HAB Kementerian Agama ke 78 dengan menggelar Lomba Mancing bagi anggotanya yang tersebar di seluruh Wilker Kediri. Beliau berharap dengan adanya lomba mancing ini tidak hanya dijadikan sebagai wahana silaturahmi dan membangun sinergitas sesama Penyuluh Agama Islam, tetapi juga merupakan momentum untuk merefreshkan pikiran dan semangat untuk semakin meningkatkan pewartaan agama bagi umat dan masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Kepala Kantor menambahkan, sebagai pihak yang berada di garis terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, penyuluh agama Islam memiliki peran yang sangat strategis dalam membina umat dan mewujudkan kerukunan antar umat beragama. Oleh karena itu, diharapkan penyuluh agama Islam dapat menjadi teladan dan panutan bagi masyarakat dalam menjalankan ajaran agama yang rahmatan Lil alamin, pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Pokjaluh Wilker Kediri Suyitno mengatakan bahwa, lomba mancing. ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Pokjaluh Wilker Kediri dalam rangka memperingati HAB Kemenag ke-78.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, kami dapat menjalin hubungan yang baik antara penyuluh agama Islam, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

Lomba mancing ini berlangsung selama dua jam, mulai dari pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Para peserta berlomba untuk mendapatkan ikan dengan berat terbesar dan terbanyak. Lomba ini diawasi oleh panitia yang terdiri dari anggota Pokjaluh Wilker Kediri.

Hasilnya, juara pertama lomba mancing diraih oleh Alfiatus Sholehah, Penyuluh Agama Islam Fungsional(PAIF) dari Kabupaten Kediri dengan total berat ikan sebesar 1, 48 kg. Juara kedua diraih oleh Reni, Penyuluh Agama Islam Fungsional ( PAIF) dari Kabupaten Tulungagung, dengan total berat ikan sebesar 1,3 kg. Dan juara ketiga di raih oleh Agus Salim dengan total berat ikan sebesar 7 ons.

Para pemenang lomba mancing mendapatkan hadiah berupa trophy, serta ikan hasil pancingan yang mereka dapatkan bisa di bawa pulang. Hadiah tersebut id serahkan oleh Ketua Pokjaluh Wilker Kediri Suyitno.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.