25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Agenda Jumat Bersih, Pegawai Atap Pamenang Ramai- Ramai Bersihkan Lingkungan Kantor

1 min read

Kab. Kediri (Inmas) Dalam rangka mewujudkan lingkungan Kantor yang bersih, sehat, dan indah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri, hari Jumat (1/12) melaksanakan kegiatan Jumat bersih. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh staf Kemenag Kabupaten Kediri yang berdinas di Atap Pamenang, tetapi juga oleh seluruhan pejabat eselon 4 serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz.

Kegiatan Jumat bersih ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap bulan oleh Kemenag Kabupaten Kediri. Tujuan dari program ini adalah untuk menjadikan lingkungan Kantor yang bersih dan indah, sehingga memuat pegawai akan merasa nyaman dan betah berada di dalamnya, yang secara otomatis akan meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Thontowi Jauhari, yang menggagas kegiatan Jumat bersih mengungkapkan bahwa, melakukan kegiatan Jumat bersih ini sebagai bentuk dari pengamalan ajaran Islam yang menghargai kebersihan. Kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan kebersihan, kita akan mendapatkan kesehatan, kenyamanan, dan keberkahan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat rasa kekeluargaan dan kekompakan di antara kita sebagai insan Kankemenag Kabupaten Kediri, katanya.

Dalam kegiatan Jumat bersih, para pegawai tidak hanya membersihkan ruang kerja mereka masing-masing, tetapi juga beramai-ramai membersihkan area-area lain di lingkungan Kantor, seperti halaman, taman, ruang rapat, ruang tamu, toilet, dan sebagainya.(Paulo, Pras, Hindra).

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.