20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Kemenag Kab. Kediri Hadiri Silaturahmi Sekolah dan Madrasah LP. Ma’arif NU PCNU Kabupaten Kediri

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz menghadiri acara Silaturahmi Sekolah dan Madrasah Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kediri yang digelar di Aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Selasa (28/11).

Acara yang diikuti oleh sekitar 300 Kepala Sekolah dan Kepala Madrasah binaan LP Ma’arif NU PCNU Kabupaten Kediri ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus, kepala sekolah, guru, dan stakeholder terkait, serta untuk menyamakan visi dan misi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang diinisiasi oleh LP Ma’arif NU PCNU Kabupaten Kediri. Menurutnya, silaturahmi adalah salah satu nilai luhur yang harus dijaga dan dilestarikan oleh masyarakat Indonesia, khususnya di bidang pendidikan.

“Silaturahmi adalah salah satu cara untuk menjalin komunikasi, koordinasi, dan kerjasama yang baik antara semua pihak yang terlibat dalam proses pendidikan. Dengan silaturahmi, kita dapat saling mengenal, menghormati, dan membantu satu sama lain dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan yang ada di dunia pendidikan,” ujarnya.

Kepala Kantor juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada LP. MA”ARIF Kabupaten Kediri yang memilih Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan silaturahim . Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, ujarnya.

Beliau menegaskan bahwa , Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri siap mendukung dan bekerjasama dengan LP Ma’arif NU PCNU Kabupaten Kediri dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kediri. Ia berharap, melalui silaturahmi ini, dapat tercipta sinergi yang positif dan produktif antara Kemenag Kediri dan LP Ma’arif NU PCNU Kabupaten Kediri.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada LP Ma’arif NU PCNU Kabupaten Kediri yang telah memilih Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri sebagai tempat acara silaturahmi ini. Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih baik dan lebih intensif antara Kemenag Kediri dan LP Ma’arif NU PCNU Kabupaten Kediri dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kediri,” kata beliau.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif NU PCNU Kabupaten Kediri, Imam Maksum mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri yang telah berkenan menyediakan tempat bagi terselenggaranya acara silaturahmi ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri yang telah memberikan waktu dan perhatian kepada kami. Semoga ke depan LP Ma’arif dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri saling berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kediri, harapnya.

Pensiunan ASN yang pernah menjabat Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, juga mengajak seluruh peserta untuk bekerja keras dan bekerja bersama guna mengembangkan dan memajukan LP. Ma”arif. Sambil sedikit berpantun Ia mengatakan, Kalau Bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi”, ungkapnya.(Paulo/ Pras/ Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.