25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasubbag TU Buka Musda IPARI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

1 min read

Kab.Kediri ( Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Seksi Bimas Islam. menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Kediri di Aula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Senin (27/11/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh para Penyuluh Agama dari berbagai agama yang ada di Kabupaten Kediri, baik yang berstatus ASN maupun non ASN.

Musda IPARI yang merupakan perdana di laksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Thontowi Jauhari yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz.

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kinerja para penyuluh agama yang telah berkontribusi dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Kediri. Ia juga berharap agar Musda IPARI ini dapat menghasilkan rekomendasi yang strategis untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para penyuluh agama, serta mampu memilih kepengurusan IPARI untuk empat tahun ke depan.

“Penyuluh agama adalah ujung tombak Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan. Penyuluh agama harus mampu menjadi fasilitator, motivator, dan mediator dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang berkaitan dengan agama. Oleh karena itu, penyuluh agama harus terus meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya melalui berbagai kegiatan, seperti Musda IPARI ini,” ujarnya.

Musda IPARI kali ini mengusung tema “Harmoni Penyuluh Agama Kabupaten Kediri Untuk Indonesia Damai”.

Dalam acara ini, para peserta berhasil memilih ALFIATUZ SOLEHAH sebagai Ketua IPARI Kabupaten Kediri untuk masa Bhakti 2023-2027. ( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.