25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pengurus DWP Kankemenag Kab. Kediri Hadiri Pertemuan Rutin Guru RA Perwanida se-Kabupaten Kediri

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas) Pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang dipimpin oleh ketua DWP Ny. Nur Yayuk Faridah Achmad Fa’iz, hari Sabtu (25/11) menghadiri pertemuan rutin guru Raudhatul Athfal (RA) PERWANIDA Kabupaten Kediri di Aula RA. Perwanida Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.Pertemuan kali ini membahas persiapan Gebyar anak RA bersama TNI angkatan Laut di Juanda Surabaya dalam waktu dekat, yang rencananya RA Perwanida Kabupaten Kediri akan ikut mengambil bagian sebagai peserta.

Dalam sambutannya Ibu Ketua DWP menyampaikan pesan kepada para guru RA untuk selalu bersemangat dan berinovasi dalam mengembangkan potensi anak-anak. Ia juga mengingatkan bahwa guru RA memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kepribadian anak-anak sejak usia dini.

“Ibu- Ibu adalah guru pertama dan utama bagi anak-anak. Ibu-ibu harus bisa memberikan contoh yang baik dan teladan yang positif bagi mereka. Guru RA juga harus bisa mengajarkan nilai-nilai agama dan moral yang sesuai dengan ajaran Islam. Harus bisa menjadi pendidik yang cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2023. Ia berharap para guru RA dapat terus meningkatkan kompetensi dan kinerja mereka dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Selamat Hari Guru Nasional. Semoga Ibu -ibu selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan keberkahan dalam menjalankan tugas mulia sebagai guru. Semoga kalian juga selalu mendapat dukungan dan apresiasi dari semua pihak, terutama dari keluarga, masyarakat, dan pemerintah,” tuturnya.

Selain memberikan pembinaan kepada guru RA Perwanida, Ny. Nur Yayuk Farida Achmad Fa’iz juga berinteraksi dengan siswa-siswi RA PERWANIDA. Ia menanyakan cita-cita dan harapan mereka di masa depan. Ia juga memberikan motivasi dan nasihat supaya siswa-siswi RA PERWANIDA belajar dengan rajin agar dapat meraih cita-cita dan harapan mereka.

Sebelumnya Kepala RA PERWANIDA Jabon Nurbayati mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran dari Pengurus DWP Kankemenag Kab. Kediri. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini menunjukkan kepedulian dan dukungan dari DWP Kemenag Kediri. Ia
berharap kehadiran ini dapat memotivasi guru RA PERWANIDA semakin meningkatkan semangat dan pengabdian untuk mengembangkan dan memajukan lembaga Pendidikan RA Perwanida di Kabupaten Kediri , katanya.

.

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.