25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hadiri Apel Besar HGN, Kepala Kantor: Guru Pencipta Generasi Emas Indonesia

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, menghadiri APEL Besar dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 di Lapangan Canda Bhirawa Kecamatan Pare Kabupaten Kediri,pada hari Sabtu (25/11).

Apel Besar yang diikuti oleh ratusan guru dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Kediri ini dipimpin oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan wakil Bupati Kediri , Bupati Kediri menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas progres para guru dalam mengimplementasikan Merdeka Belajar, komitmen bersama dalam mendongkrak literasi, numerasi, angka partisipasi sekolah, iklim inklusivitas, dan iklim keamanan Sekolah di Kabupaten Kediri.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada guru dan tenaga kependidikan yang telah mendukung program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, yakni kemiskinan dan stunting melalui program BADIK BADUTA (Barisan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Peduli Bayi Dua Tahun) dan GERBANG BADIK MAKIN MERAH ( Gerakan Kebangkitan Barisan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Peduli Masyarakat Miskin Agar Makmur Ekonominya, Sejahtera Harapannya).

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Kediri mengajak semua Guru di Kabupaten Kediri untuk menjadikan Hari Guru sebagai momentum untuk berbenah guna meningkatkan layanan pendidikan dengan tetap mengangkat budaya luhur bangsa dan mewujudkan Kediri yang berbudaya.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kab.Kediri mengatakan bahwa, APEL BESAR HGN dan HUT PGRI ini merupakan momentum untuk mengenang jasa dan pengorbanan para guru dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Ia juga mengajak para guru untuk terus bersemangat dan berjuang dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

“ Apel Besar ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kita kepada para guru yang telah berjasa dalam menciptakan generasi emas Indonesia. Mari kita jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan berkarya dalam dunia pendidikan. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dan melindungi kita semua ” tutur beliau.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.