15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Gubernur Secara Resmi Membuka PORSENI MA Tingkat Jawa Timur

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara resmi membuka Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Jawa Timur Tahun 2023, di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Senin (22/11). Kegiatan ini diikuti oleh 2.500 Atlit dan official dari 38 Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Khofifah mengapresiasi penyelenggaraan PORSENI MA Jatim 2023 di Bojonegoro, yang merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi peserta didik Madrasah di bidang Olahraga dan Seni. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menumbuhkembangkan sikap positif, kreatif, profesional, dan sportif peserta didik dalam mewujudkan Madrasah Mandiri dan berprestasi.

Ia mengungkapkan bahwa PORSENI MA Jatim 2023 ini merupakan kesempatan untuk mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada para peserta didik Madrasah yang berprestasi di bidang olahraga dan seni. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi stimulus untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas para peserta didik, serta membuka peluang untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Namun demikian, orang nomor satu di Jawa Timur ini mengingatkan pada para Atlit yang merupakan pelajar Madrasah untuk tidak hanya berprestasi di bidang olah raga dan seni saja, tetapi bisa berprestasi dan unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena sejarah mencatat banyak ilmuwan Islam yang berkontribusi dan berjasa besar dalam membangun peradaban dunia, imbuhnya.

Wanita yang juga merupakan ketua Muslimat Jawa Timur ini juga berpesan kepada pelajar Madrasah untuk giat belajar dan terus belajar agar memiliki daya saing tinggi dan berpengetahuan global, karena kalianlah yang generasi emas untuk tahun emas 2045 itu, tekannya.

Acara pembukaan PORSENI MA Jatim 2023 ini berlangsung dengan semarak dan meriah. Walaupun sempat di guyur hujan deras, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para atlit dan official yang memenuhi stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro ini untuk mengikuti ajang kebanggaan insan Madrasah dua tahunan ini. Termasuk di dalamnya sebanyak 82 atlit dan official dari Kabupaten Kediri bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz.

Untuk diketahui, PORSENI MA Jatim 2023 akan berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 20 hingga 23 November 2023, di berbagai lokasi di Bojonegoro. Kegiatan ini akan menampilkan berbagai cabang olahraga, seperti atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, renang, sepak takraw, dan tenis meja. Selain itu, juga akan ada cabang seni, seperti baca Al-Quran, adzan, nasyid, pidato, puisi, cerpen, kaligrafi, lukis, dan lainnya.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.