22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Buka Kemenag Expo Bojonegoro 2023

2 min read

Kab Kediri (Inmas) Semarak Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Provinsi Jatim tahun 2023 yang di tempatkan di Kabupaten Bojonegoro yang digelar mulai hari ini,  Senin (20/11) hingga Kamis (23/11) diawali dengan Gelaran Kemenag Expo Bojonegoro 2023 yang berlangsung di GoFun Kabupaten Bojonegoro.

Acara yang dimulai sekitar pk. 15.30 wib ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, merupakan satu diantara 38 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur yang ikut hadir dalam acara Expo yang menjual aneka produk hasil kreasi satker dan lembaga pendidikan keagamaan di Kabupaten Bojonegoro ini.

Dalam sambutannya Kakanwil mengapresiasi pelaksanaan expo yang sangat meriah. Menurutnya,  Expo yang diikuti oleh Madrasah,  Pondok Pesantren,  Madrasah Diniyah serta lembaga pendidikan yang ada di Bojonegoro ini merupakan bentuk nyata kekompakan, kebersamaan serta sinergitas yang baik antara Kemenag dan Pemerintah Daerah. 

Semoga sinergitas dan kerjasama yang baik ini tidak hanya sebatas Expo ini saja, namun tetap kita lanjutkan dan kita tingkatkan dalam membangun bangsa secara bersama-sama sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, harapnya.

Melalui expo ini, Kakanwil berharap dapat memperkenalkan produk-produk Bojonegoro kepada seluruh peserta dan official Porseni dari 38 Kabupaten Kota se-Jawa Timur.

Sementara itu, Nurul Azizah, Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro mewakili Plt. Bupati Bojonegoro menyampaikan terimakasih Kepada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur yang telah memilih Kabupaten Bojonegoro sebagai tempat penyelenggaraan PORSENI MA tingkat Jawa Timur. Ia berharap melalui event yang diikuti oleh 2500 orang atlit dan official ini, dapat mengenalkan produk serta mendongkrak perekonomian di Kabupaten  Bojonegoro.

Seusai membuka acara, Kakanwil didampingi Sekda Pemkab Bojonegoro, Ketua DWP Kanwil Kemenag Jatim, jajaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur mengunjungi stand pameran yang memenuhi GoFun Entertainment Bojonegoro, untuk melihat aneka produk unggulan yang ditampilkan oleh masing-masing stand, diantaranya olahan makanan, minuman serta beberapa produk unggulan lainnya yang merupakan hasil karya dan kreativitas Madrasah dan lembaga pendidikan keagamaan lainnya di Kabupaten Bojonegoro.(Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.