15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Kegiatan Bimtek UKBM, Kepala Kantor Apresiasi Langkah Inovasi MTsN 7 Kediri

1 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kedirii Achmad Fa’iz , hari Kamis (16/11) membuka kegiatan Bimtek Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM)di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kediri. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Madrasah dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kediri mengapresiasi langkah MTsN 7 Kediri yang telah menerapkan UKBM sebagai salah satu upaya untuk mengikuti perkembangan zaman. Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa, guru, dan orang tua dalam proses belajar mengajar.

“UKBM adalah inovasi yang sangat baik dan sesuai dengan tuntutan zaman. Saya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, profesionalisme guru, dan keterlibatan orang tua dalam mendidik anak-anak mereka,” ujar beliau dihadapan sekitar 70 peserta yang semuanya merupakan guru dan tenaga kependidikan MTsN 7 Kediri.

Sebelumnya Kepala MTsN 7 Kediri Abas Sofwan dalam sambutannya menjelaskan, UKBM adalah kegiatan belajar yang dilakukan oleh siswa secara mandiri dengan menggunakan modul, media, dan sumber belajar lainnya yang disediakan oleh guru.

“UKBM ini bertujuan untuk melatih kemandirian, kreativitas, dan tanggung jawab siswa dalam belajar. Siswa dapat memilih topik yang sesuai dengan minat dan bakat mereka, serta mengembangkan kompetensi yang dibutuhkan di abad 21, seperti literasi, numerasi, dan digital,” kata Abas.

Pria sarat prestasi ini juga menguraikan beberapa capaian prestasi yang ditorehkan oleh MTsN 7 Kediri, diantaranya Madrasah Adiwiyata Mandiri, Madrasah Literasi Nasional dan Madrasah Penyelenggara SKS(Sistem Kredit Semester). Saat ini kami sedang berupaya untuk menjadi Madrasah Digital.Mohon doanya semoga segera terealisasi, harapnya.( Paulo/Pras/Hindra)


HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.