27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Tinjau Pelaksanaan Seleksi Kompetensi CPPPK di Kabupaten Kediri

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram, meninjau pelaksanaan ujian seleksi kompetensi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) di Kabupaten Kediri, Selasa (14/11/2023). Ujian CPPPK ini merupakan bagian dari seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun anggaran 2023 yang diikuti oleh 1.436 peserta dari berbagai formasi.

Dalam kunjungannya, Kakanwil didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kediri Moh. Qayyim. Beliau mengecek kesiapan dan kelancaran pelaksanaan ujian yang berlangsung di titik lokasi Convention Hall Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri.. Beliau mengapresiasi kinerja panitia dan pengawas ujian yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

“Alhamdulillah, saya melihat pelaksanaan ujian PPPK di Kabupaten Kediri berjalan lancar dan tertib. Saya berharap para peserta dapat mengikuti ujian dengan jujur, disiplin, dan optimis. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan kepada kita semua,” ujar beliau

Kakanwil juga menyampaikan bahwa seleksi Kompetensi CPPPK ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia di bidang pelayanan publik. Ia berharap para peserta yang saat ini sedang mengikuti seleksi, merekalah yang akan lolos dan menjadi ASN Kementerian Agama.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses, atas upaya dan kerja keras panjenjangan semua, sehingga bisa sampai pada tahapan ini. Insyaallah panjenenganlah yang akan lolos dan terpilih menjadi ASN Kementerian Agama, harapnya.

Pria yang dikenal dekat dengan bawahan ini menambahkan, untuk CPPPK formasi tahun 2023 dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur disediakan sebanyak 319 formasi. Namun alhamdulilah yang mendaftar sekitar 5.400 calon. Semoga yang lolos seleksi adalah panjenengan semua yang hari ini ikut seleksi yang lolos, ujar beliau yang diamini serentak oleh peserta.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyambut baik adanya kunjungan Kakanwil di Kediri. Dan berharap kehadiran orang nomor satu dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur ini, dapat menambahkan semangat dan motivasi peserta calon ASN Kabupaten Kediri, sehingga dapat mengerjakan semua soal-soal ujian dengan baik dan benar, dan diterima menjadi ASN Kementerian Agama.

Menurut Analis Kepegawaian Risa Andriani, Convention Hall SLG Kabupaten Kediri merupakan satu dari tujuh titik lokasi pelaksanaan ujian seleksi CPPPK di Jawa Timur. Ujian seleksi kompetensi PPPK di Kabupaten Kediri dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 13 November sampai dengan 14 November 2023. Ujian ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diawasi secara langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), terangnya.(Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.