20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Belajar Kelola Zakat dan Wakaf Produktif, Penyelenggara Zawa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Lakukan Study Tiru ke Pondok Modern Tazakka Batang

2 min read

Kediri (Inmas) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan zakat dan wakaf produktif, Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Zawa) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melakukan study tiru ke Pondok Modern Tazakka Batang, Jawa Tengah, pada hari Jumat dan Sabtu (10-11/11). Rombongan Study Tiru yang beranggotakan 12 orang ini dipimpin oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Thontowi Jauhari.
Tujuan dari study tiru ini adalah untuk mempelajari konsep, strategi, dan implementasi pengelolaan zakat dan wakaf produktif di Pondok Modern Tazakka Batang. Selain itu, study tiru ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama dan sinergi antara penyelenggara Zawa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dengan Pondok Modern Tazakka Batang dalam hal pengembangan zakat dan wakaf produktif.

Penyelenggara Zawa yang merupakan ketua rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengatakan bahwa,study tiru ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi penyelenggara Zawa dalam mengelola zakat dan wakaf produktif. Ia berharap bahwa study tiru ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi penyelenggara Zawa untuk mengembangkan program-program zakat dan wakaf produktif di Kabupaten Kediri.

“Kami ingin belajar dari Pondok Modern Tazakka Batang yang telah berhasil mengelola zakat dan wakaf produktif dengan baik dan profesional. Kami ingin mengetahui bagaimana mereka merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi program-program zakat dan wakaf produktif yang mereka lakukan. Kami juga ingin menjalin kerjasama dan sinergi dengan mereka dalam hal pengembangan zakat dan wakaf produktif di Kabupaten Kediri,” terangnya.

Sementara itu, Pengurus Pondok Moderen Tazakka Batang yang diwakili Ustadz Farhan menyambut baik kunjungan study tiru dari Penyelenggara Zawa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Ia juga bersedia untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang zakat dan wakaf produktif dengan penyelenggara Zawa.

“Kami senang dan terbuka untuk menerima kunjungan study tiru dari penyelenggara Zawa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Kami siap untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang zakat dan wakaf produktif”ujarnya.(Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.