22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kediri Melepas Kontingen Raimuna Daerah Jawa Timur

1 min read

Kab. Kediri ( Inmas) Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, bertempat di aula serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, melepas kontingen Raimuna Daerah Jawa Timur XIV Tahun 2023, Selasa (14/11). Kontingen Ini akan mengikuti perkemahan terbesar bagi Pramuka Penegak dan Pandega se-Jawa Timur yang digelar di Bumi Perkemahan Pantai Prigi, Trenggalek, pada 16-21 November 2023.

Dalam sambutannya, Eriani Annisa Hanindhito yang akrab disapa Mbak Cicha, mengatakan bahwa kontingen Kwarcab Kabupaten Kediri membawa nama baik daerah dan harus berprestasi dalam kegiatan Raimuna Daerah. Ia juga berpesan agar para peserta Raimuna dapat menanamkan nilai-nilai bermanfaat, unggul, dan berakhlak, sesuai dengan tema Raimuna Daerah tahun ini, yaitu “Jawi Wetan Manunggal”.

“Adik-adik sekalian, saya berharap kalian dapat mengikuti dan menikmati setiap kegiatan yang ada di Raimuna Daerah. Jadilah Pramuka yang berbakti kepada Tuhan, bangsa, dan masyarakat. Tunjukkan bahwa Pramuka Kabupaten Kediri adalah Pramuka yang produktif, inovatif, dan berkarakter. Mari kita junjung tinggi semangat Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan, dan menjadikan gerakan Pramuka Kabupaten Kediri terus berprestasi,” ujar Mbak Cicha.

Pelepasan kontingen secara simbolis dilakukan dengan pemakaian rompi dan topi kontingen yang diberikan oleh Mbak Cicha kepada dua orang perwakilan regu. Acara pelepasan kontingen ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz.

Raimuna Daerah Jawa Timur XIV Tahun 2023 merupakan kegiatan perkemahan yang diikuti oleh peserta dari 38 Kabupaten/kota se-Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman Pramuka Penegak dan Pandega dalam berbagai bidang, serta mempererat persaudaraan dan kebersamaan antar anggota Gerakan Pramuka se-Jawa Timur.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.