22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kirab Mobil Hias Puncak Peringatan HARI SANTRI NASIONAL tahun 2023 di Kecamatan BADAS

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023, Panitia HSN Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, menggelar beberapa kegiatan untuk memeriahkan HSN yang jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahun. Sebagai puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023, Panitia menggelar kirab mobil hias yang meriah dan spektakuler pada hari Minggu(12 /11). Kirab ini diikuti oleh puluhan mobil yang dihias dengan berbagai tema yang berkaitan dengan peran dan kontribusi santri dalam pembangunan bangsa.

Kirab mobil hias ini dimulai dari lapangan Blora Badas dan berakhir di Lapangan Blora Badas. Kirab ini melintasi jalan raya Kecamatan Badas yang dipenuhi oleh ratusan masyarakat yang menyaksikan dan menyambut antusias. Kirab ini juga diiringi oleh musik rebana, shalawat, dan lagu-lagu Islami yang menggema di sepanjang jalan.
Salah satu Panitia HSN Kecamatan Badas Hamid, mengatakan bahwa kirab mobil hias ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pihaknya. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap santri.

“Kirab mobil hias ini adalah bentuk ekspresi dan apresiasi kami kepada santri yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama antara santri dan masyarakat. Kami juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menginspirasi santri untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” ujarnya.

Ia menambahkan , sehari sebelumnya yakni tanggal 11 November 2023, pihaknya juga mengadakan kegiatan lomba khutbah yang diikuti sebanyak 25 kelompok yang merupakan perwakilan dari Tak’mir Masjid, Pondok Pesantren, TPQ, Ormas seperti NU dan Muhammadiyah, MAN 4 Kediri, SMK 2 Mei dan MA Al-falah, terangnya.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.