20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hadiri Pengajian Rutin Sabtu MTsN 8 Kediri, Kepala Kantor Diserahkan Uang Donasi Untuk Bantuan Rakyat Palestina

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, hari Sabtu (11/11) menghadiri acara pengajian rutin Sabtu di MTsN 8 Kediri, sekaligus membuka acara. Ratusan orang yang terdiri dari Guru, siswa dan orang tua/wali murid MTsN 8 Kediri, mengikuti acara yang menghadirkan KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Kota Kediri sebagai penceramah ini.

Kepala Kantor dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan pengajian rutin Sabtu yang dilaksanakan oleh MTsN 8 Kediri. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dan karakter siswa, serta mempererat silaturahmi antara sekolah dan masyarakat, khususnya dengan orang tua dan wali murid.

“Kegiatan pengajian rutin Sabtu ini sangat positif dan bermanfaat bagi siswa dan guru MTsN 8 Kediri. Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung dan menjadi contoh bagi Madrasah-Madrasah lain di Kabupaten Kediri. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini,” ujarnya.

Beliau juga memuji sikap kedermawanan dan kepedulian keluarga besar MTsN 8 Kediri, yang mau menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara di Palestina yang saat ini mengalami penderitaan dan cobaan yang luar bisa karena adanya agresi dari Israel.

Sebagai bangsa Indonesia kita patut bersyukur karena memiliki Negeri yang aman dan damai. Rakyat hidup rukun dan guyub, sehingga bisa melaksanakan aktifitas secara normal, katanya.

Orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini juga mengingatkan bahwa, sebagai siswa Madrasah harus mempunyai kualitas lebih dibandingkan dengan siswa dari Sekolah umum. Karena siswa Madrasah selain di bekali dengan Ilmu pengetahuan umum yang tidak kalah dengan siswa dari sekolah lain, siswa Madrasah juga dibekali dengan ilmu agama yang mumpuni. Untuk benar-benar mumpuni, maka harus secara terus-menerus membaca dan menghafalkan Al Qur’an, serta mengikuti pengajian atau ceramah yang disampaikan para Kyai dan ustadz/ustadzah, imbuhnya.

Kepala Kantor juga berpesan agar para siswa MTsN 8 Kediri rajin belajar supaya kelak menjadi generasi yang berilmu dan berdaya saing tinggi, karena hanya dengan memiliki ilmu kita bisa selamat dunia akhirat, pesannya.

Dalam kesempatan ini, Kepala MTsN 8 Kediri Umi Hanik secara simbolis menyerahkan uang senilai Rp.25.000.000,- yang merupakan donasi dari guru dan siswa MTsN 8 Kediri untuk membantu saudara-saudara rakyat Palestina yang saat ini sedang dilanda tragedi kemanusiaan akibat agresi militer Israel.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.