27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Tim BPJPH Kunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

1 min read

Kab. Kediri (Inmas)Tim Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH), hari Kamis(9/11) mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi ( monev) terhadap pelaksanaan sertifikasi halal baik produk makanan, minuman serta barang kebutuhan sehari-hari lainnya.

Dalam.kegiatan ini Tim BPJPH yang diketuai oleh Yanuar berkesempatan mengunjungi MIN 2 Kediri. Tim didampingi oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Thontowi Jauhari. Mereka di terima langsung oleh Kepala MIN 2 Kediri Imam Sururi beserta jajaran pengelola MIN 2 Kediri. Kehadiran Tim BPJPH ini bertujuan untuk melihat dari dekat makanan dan minuman yang terdapat di Kantin milik MIN 2 Kediri.

Ketua Tim BPJPH Yanuar dalam kunjungan di MIN 2 Kediri menyarankan agar semua produk baik makanan maupun minuman yang ada di kantin harus bersertifikat dan berlabel halal. Hal ini sesuai dengan deadline pemerintah bahwa, semua makanan, minuman dan jasa yang beredar di masyarakat harus bersertifikat dan berlabel halal, ujarnya.

Disela-sela mendampingi Tim BPJPH, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Thontowi Jauhari menerangkan bahwa, sertifikat halal bagi pelaku usaha adalah sebuah kewajiban. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kepastian jaminan halal bagi konsumen di tanah air yang mayoritas beragama Islam. Dalam mendapatkan sertifikat produk halal, para pelaku usaha akan didampingi oleh Penyuluh Agama Islam bidang produk halal yang profesional dan bersertifikat, ungkapnya.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.