25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringati HAB ke 78 dan Milad IGRA ke 21, Pengurus IGRA Kabupaten Kediri Gelar Gebyar Seni dan Olahraga RA Tingkat Kabupaten Kediri

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Pada hari Sabtu, 11 November 2023, pengurus IGRA (Ikatan Guru Raudlatul Athfal) Kabupaten Kediri menggelar gebyar seni dan olahraga RA tingkat Kabupaten Kediri di aula serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Jalan Pamenang 64 Kediri. Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 dan Milad IGRA Kabupaten Kediri ke 21.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz, yang juga membuka acara secara resmi. Selain Kepala Kantor, hadir pula Pengawas Madrasah tingkat MI/RA dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kinerja dan dedikasi para guru RA yang telah mengabdi di dunia pendidikan Islam. Beliau juga berharap agar acara ini dapat meningkatkan silaturahmi dan semangat kompetitif antara siswa RA se-Kabupaten Kediri, sekaligus merupakan bagian dari pembentukan karakter siswa.

Beliau berpesan agar IGRA selalu menjaga sinergitas dan kekompakan seperti yang selama Ini dilakukan, supaya terus memberikan yang terbaik untuk perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan khususnya RA, ujarnya.

Gebyar seni dan olahraga RA tingkat Kabupaten Kediri ini diikuti oleh 52 lembaga RA. Mereka berlomba dalam berbagai cabang lomba, sepert, Tahfidz Surat Pendek, Cerita Islami, Menyanyi Lagu Nasional, Sholat Berjamaah dan lari Estafet.

Acara ini berlangsung dengan meriah dan penuh sportivitas. Walaupun rata -rata masih berusia 5 tahunan, namun para peserta menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dengan antusias. Para penonton juga memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta. Acara ini ditutup dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba oleh Kasi Pendma Abdullah Rosyad, yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Menurut Ketua IGRA Kabupaten Kediri Lilik Mahfudhoh, Gebyar seni dan olahraga RA tingkat Kabupaten Kediri ini merupakan salah satu bentuk kegiatan IGRA dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan potensi siswa RA. IGRA juga berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan Islam di Indonesia, ungkapnya.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.