23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Melepas Kontingen Porseni MI Kabupaten Kediri, Pesan Kepala Kantor: Gunakan Kesempatan PORSENI Untuk Ukir Prestasi

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz melepas Kontingen Kabupaten Kediri yang akan mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah (PORSENI MI) tingkat Jawa Timur tahun 2023. Acara pelepasan kontingen dilaksanakan di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Menurut Ketua Kontingen Kabupaten Kediri Sururi, Kontingen Kabupaten Kediri sebanyak 99 orang, yang terdiri dari 46 atlit , 36 official, 17 panitia. Mereka akan berlaga di 9 cabang Seni dan 8 cabang olahraga. Kontingen Kabupaten Kediri akan bertolak ke Kabupaten Banyuwangi tanggal 16 Oktober 2023, ungkapnya.

Untuk itu pria yang juga menjabat sebagai Kepala MIN 2 Kediri ini, meminta dukungan doa dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri serta seluruh warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, agar Kontingen Kabupaten Kediri kembali meraih kesuksesan membawa trophy juara umum ke bumi panjalu, harapnya.

PORSENI MI tingkat Jawa Timur akan diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi mulai tanggal 16-19 Oktober 2023. Ajang ini diikuti oleh peserta dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Tujuan dari PORSENI MI adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga dan seni Madrasah Ibtidaiyah, serta mempererat silaturahmi antara Madrasah ibtidaiyah se-Jawa Timur.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz mengucapkan selamat kepada para atlit yang terpilih dan akan menjadi duta Kabupaten Kediri pada ajang PORSENI MI tingkat Provinsi. Beliau berharap agar kontingen Kabupaten Kediri dapat berprestasi dengan baik di tingkat provinsi, dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Kediri.

“Kami berharap kepada seluruh peserta kontingen Kabupaten Kediri agar dapat berlomba secara sportif, jujur, dan disiplin. Tunjukkanlah semangat juang yang tinggi, dan jangan mudah menyerah. Jadikanlah PORSENI MI ini sebagai ajang untuk mengembangkan bakat dan potensi diri kalian di bidang olahraga dan seni,” karena tahun -tahun mendatang anak-anakku belum tentu mendapatkan kesempatan seperti ini, ujarnya.

Mantan Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kota Batu ini, juga mengingatkan agar kontingen Kabupaten Kediri tetap menjaga kesehatan dan keamanan selama mengikuti PORSENI MI.

“Kami juga berpesan kepada seluruh pembina dan pendamping kontingen Kabupaten Kediri agar dapat membimbing dan mendukung peserta dengan baik. Jaga terus motivasi dan semangat peserta, serta awasi terus kondisi fisik dan mental mereka. Kami berdoa agar Allah SWT melindungi dan memberkahi seluruh kontingen Kabupaten Kediri,” tutup beliau.

Acara pelepasan kontingen dihadiri oleh Kasubbag TU Musyadad, Kasi Pendma Abdullah Rosyad serta seluruh Kepala MI dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, serta beberapa orang tua atlit yang akan turut mendampingi para atlit menuju Bumi Blambangan Banyuwangi.(Paulo/ Pras/Hindra).

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.