22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Mengenang Sejarah Serta Ikuti Teladan Nabi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Selasa (2/10) yang bertempat di Aula serbaguna Kantor Kemenag Kabupaten Kediri. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat struktural di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kediri, serta dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz.

Kepala Kantor dalam sambutannya , mengapresiasi kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diinisiasi oleh seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Beliau berharap kegiatan ini bisa dijadikan momentum untuk mempererat silaturahmi, solidaritas dan kerjasama antara seluruh warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Kediri yang religius, maju, dan sejahtera.

Pria yang merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama termuda di Jawa Timur ini menambahkan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya mengenang sejarah kelahiran Nabi, tetapi juga untuk mengenang dan meneladani akhlak dan ajaran Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi umat Islam. Oleh karenanya beliau kembali mengajak seluruh pegawai dan pejabat struktural di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi Kementerian Agama.

Kasi Bimas Islam Agus Salim selaku ketua panitia penyelenggara Maulid Nabi dalam laporannya menyampaikan, Penyelenggaraan kegiatan Maulid Nabi dimaksudkan mengajak seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk menghayati dan mengamalkan ajaran kanjen Nabi serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi secara aktif sehingga pelaksanaan acara Maulid Nabi tahun 2023 di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri berjalan aman, lancar dan sukses.

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang juga dihadiri oleh pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, menghadirkan KH. Asf’iyah Hamida dari Nganjuk sebagai penceramah.

Dalam tausiyahnya beliau mengatakan, sebagai umat Nabi Muhammad SAW,kita wajib bersyukur karena banyak kelebihan yang diberikan kepada umat kanjen Nabi. Hal ini karena Nabi Muhammad SAW sebagai manusia terbaik pilihan Allah.

Oleh karena itu sebagai umat kanjen Nabi, Kyai yang hobby Bulutangkis ini mengajak seluruh warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk mentaati hukum dan peraturan, baik hukum yang ditetapkan oleh Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, maupun aturan yang berlaku di masyarakat maupun negara.

Beliau juga mengajak seluruh hadirin untuk hidup rukun dan damai dengan sesama, tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras, baik di lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerja.

” Nabi Muhammad SAW tidak pernah membeda-bedakan orang dalam bermasyarakat. Nabi tidak pernah memusuhi orang yang tidak memeluk agama Islam. Beliau melindungi orang yang tidak seagama. Bahkan beliau mengajak orang Yahudi dan Nasrani hidup bersama rukun dan damai membangun kota Madinah ” terangnya.

Acara yang juga dimeriahkan dengan penampilan rebana dari Penyuluh Agama honorer Kabupaten Kediri ini, diakhiri dengan Penyerahan bantuan lima gerobak dari Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki bakat berwirausaha.( Paulo/ Pras)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.