22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan Seragam Batik di MTsN 2 Kediri

1 min read

Peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan Seragam Batik di MTsN 2 Kediri

Kediri, 2 Oktober 2023 – MTsN 2 Kediri merayakan dua momen bersejarah dengan semarak dan khidmat pada hari ini, memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Batik Nasional. Upacara bendera yang diadakan di madrasah ini menjadi simbol penghormatan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila serta keindahan dan keberagaman budaya Indonesia yang tercermin dalam batik.

Hari Kesaktian Pancasila yang biasanya diperingati setiap tanggal 1 Oktober untuk mengenang peristiwa G30S/PKI tahun 1965 yang mencoba menggoyahkan dasar negara Pancasila. MTsN 2 Kediri bersama-sama dengan para siswa dan guru-guru mengikuti upacara bendera dengan khidmat, sebagai bentuk komitmen untuk menjaga keutuhan Pancasila sebagai ideologi negara.

Tidak hanya Hari Kesaktian Pancasila, hari ini juga dirayakan sebagai Hari Batik Nasional, yang merupakan wujud pengakuan terhadap kekayaan budaya Indonesia. Para siswa dan guru MTsN 2 Kediri mengenakan busana batik dengan beragam motif dan warna yang mempesona. Ini adalah momen untuk menghargai keindahan batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang mendunia.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, dalam sambutannya mengatakan, “Upacara hari ini adalah momen yang sangat penting bagi kita semua. Kita menghormati Pancasila yang telah menjadi dasar negara kita, dan kita merayakan kekayaan budaya Indonesia melalui batik yang indah. Semoga semangat kesaktian Pancasila selalu menginspirasi generasi muda untuk mencintai tanah air dan budaya bangsa.”

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Batik Nasional di MTsN 2 Kediri tahun ini menjadi bukti nyata bahwa Pancasila dan batik adalah dua aset berharga yang harus terus dijaga, dilestarikan, dan dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia(Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.