27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Wakil Bupati Kediri Melepas Kafilah Kabupaten Kediri MTQ Jawa Timur Tahun 2023

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa melepas kafilah Kabupaten Kediri yang akan berlaga di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Jawa Timur tahun 2023. Acara pelepasan kafilah dilaksanakan di aula Joyoboyo Pemda Kabupaten Kediri.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati saat pelepasan Kafilah Kabupaten Kediri antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Kabag Kesra Pemda Kabupaten Kediri Sumarlan serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kediri mengatakan bahwa, MTQ merupakan ajang untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan Al-Quran di daerah. Ia berharap kafilah Kabupaten Kediri dapat berprestasi dan mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi.

“Kita harus bersyukur bahwa Kabupaten Kediri memiliki potensi yang besar dalam bidang Al-Quran. Kita memiliki banyak qori dan qoriah yang berbakat dan berdedikasi. Saya yakin kafilah kita bisa bersaing dengan daerah lain dan membawa pulang piala juara umum,” ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga mengingatkan kafilah untuk menjaga kesehatan, kekompakan, dan sportivitas selama mengikuti MTQ. Ia juga meminta kafilah untuk menjalin silaturahmi dengan peserta dari daerah lain dan menunjukkan sikap yang baik sebagai duta Kabupaten Kediri.

“Kafilah harus menjaga kondisi fisik dan mental agar bisa tampil maksimal. Jangan lupa untuk berdoa dan meminta ridho Allah SWT. Juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Islam, seperti toleransi, kerjasama, dan kebersamaan. Tunjukkan bahwa kita adalah saudara seiman yang saling menghormati dan menyayangi,” pesan Wakil Bupati.

Ketua Tim Kafilah Kabupaten Kediri Yudistira Ardi W melaporkan bahwa, kafilah Kabupaten Kediri terdiri dari 33 orang, yang akan mengikuti 10 cabang lomba. Ia mengatakan bahwa kafilah telah melakukan persiapan yang matang selama beberapa bulan terakhir.

“Kami telah melakukan seleksi dan pembinaan secara intensif kepada para kafilah. Kami juga telah melakukan simulasi dan uji coba untuk mengukur kemampuan mereka. Kami optimis bahwa kafilah kita siap untuk berkompetisi di MTQ Provinsi Jawa Timur,” kata lelaki yang juga merupakan pegawai Kesra Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri.

Senada dengan Wakil Bupati Kediri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri berharap agar Kafilah Kabupaten Kediri dapat berbicara banyak dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur . Namun demikian berpesan agar para kafilah tetap menjaga nama baik daerah, menjaga suportifitas dan menjalin hubungan persaudaraan dengan sesama peserta dari daerah lain, ujarnya.

Untuk diketahui,MTQ Provinsi Jawa Timur tahun 2023 digelar di Kota Pasuruan pada tanggal 29 September – 8 Oktober 2023, yang diikuti oleh 38 Kabupaten/Kota se- Jawa Timur.( Paulo/ Pras)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.