22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Teladani Kehidupan Rasulullah Saw, MTsN 2 Kediri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

1 min read

Kab. Kediri( MTsN 2 ) Momentum bersejarah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadirkan dengan semarak di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri. Dalam suasana penuh kegembiraan dan keagamaan, siswa, guru, dan staf Madrasah bersatu untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid yang diadakan pada hari ini merupakan momen yang sangat penting bagi seluruh komunitas MTsN 2 Kediri. Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan disertai dengan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, mengungkapkan pentingnya peringatan Maulid sebagai ajang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meneladani ajaran yang luhur dari Nabi Muhammad SAW. Ia juga menekankan nilai-nilai kasih sayang, persatuan, dan toleransi yang diajarkan oleh Nabi sebagai fondasi bagi pembentukan karakter siswa.

Peringatan Maulid ini juga menghadirkan dai kondang Kediri, yang pernah mengikuti kompetisi di salah satu televisi nasional, Muhammad Alimil Hakim, yang juga salah satu alumnus MTsN 2 Kediri. Dalam rangkaian kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad Saw ini, para siswa juga berbagi berkah dengan bersedekah makanan kepada masyarakat sekitar. Acara berakhir dengan doa bersama untuk keberkahan dan kemajuan madrasah serta umat Islam secara keseluruhan.( Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.